Cara Mengubah Pesanan
Jika terdapat tambahan data mengenai data pesanan, Anda dapat mengubah pesanan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
Last updated
Jika terdapat tambahan data mengenai data pesanan, Anda dapat mengubah pesanan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
Last updated
Draft: Sales Order (SO) atau pesanan yang baru dibuat dari backoffice atau baru masuk dari aplikasi SFA atau Retail ke backoffice sebelum mendapat verifikasi dari admin.
Verified: Sales Order (SO) atau pesanan yang telah dibuat dan masuk ke backoffice dan telah diverifikasi oleh admin sehingga salesman tidak dapat mengubah data SO dari aplikasi SFA.
CloseSales Order (SO) atau pesanan yang telah selesai.
Draft: Ubah pesanan, ubah status menjadi verified, ubah status menjadi closed, dan menghapus data pesanan.
Verified: Ubah pesanan, ubah status menjadi closed, dan menghapus data pesanan.
Close: Tidak ada.
Step 1: Buka menu Penjualan > Pesanan.
Step 2.2: Klik tombol Ubah.
Step 3: Ubah data Pesanan dengan data yang baru.
Anda juga dapat mengisi kolom PartnerID jika pesanan dihubungkan dengan program partner.
PartnerID dapat diisi oleh user pada saat edit dengan tujuan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya ketidak-konsistenan data ataupun duplikasi data. Contoh: Jika user membuat kembali Sales Order (SO) di program Partner sedangkan SO tersebut sudah terdaftar di SMH terlebih dahulu. Maka, pada saat proses sinkron transaksi, SO pada partner tidak akan dikenali oleh SMH sebagai SO yang sama meskipun nomor ordernya sama. Oleh karena itu, dengan mengisi PartnerId pada saat create SO di SMH, masalah ini bisa diatasi oleh user sendiri. Dan masih ada kasus lain terkait PartnerID yang dapat diatasi dengan fitur ini.
Catatan:
Saat ini masih ada batasan seperti belum bisa untuk input manual discount meskipun default setting sudah diaktifkan.
Saat ini fitur input discount order belum diaktifkan.
Saat ini belum bisa otomatis konversi kuantitas/unit.
Saat ini belum mencakup/support Sales Order Return.
Step 4: Setelah selesai mengubah data silakan klik tombol Simpan.
Step 5: Pesanan berhasil terupdate jika muncul popup notifikasi Data updated successfully.
Step 6: Pesanan yang baru saja diubah akan muncul pada halaman Pesanan dengan data yang baru.
Selamat mencoba, Kawan Simpli :)
Step 2: Untuk mengubah Pesanan bisa dengan 2 cara, yaitu melalui icon pada kolom Action dan melalui detail Pesanan.
Step 2.1: Klik pada icon di kolom Action pada Pesanan yang akan diubah. Yang dapat diubah adalah pesanan dengan status Draft dan Verified.