Cara Kirim Tiket Permintaan Penyelesaian Masalah
Digunakan untuk mengirimkan detail permasalahan yang dialami di SFA (Sales Force Automation), agar tim support bisa segera menindaklanjuti.
Step 1: Masuk ke menu Profile > Pengaturan.

Step 2: Klik Informasi Perangkat.

Step 3: Klik tombol Kirim pada "Kirim Tiket Permintaan Penyelesaian Masalah".

Step 4: Isi Informasi Tiket.
Isi detail permasalahan yang dialami secara jelas (misalnya: error yang muncul, langkah yang sudah dilakukan, dll). Contoh:
Judul: Gagal Ambil Foto.
Pesan: Pada saat ambil foto langsung terlogout sendiri, sudah dicoba restart HP namun tetap tidak bisa.

Step 5: Centang "Dengan mengirimkan ini, Anda setuju untuk membagikan informasi perangkat Anda dengan aman dan terlindungi".

Step 6: Centang "Kirim Akses Token (Debugging). Tandai hanya jika diminta oleh tim kami".
Untuk poin ini hanya ditandai apabila mendapat arahan dari tim SimpliDOTS.

Step 7: Klik tombol Kirim.

Step 8: Akan muncul notifikasi Tiket terkirim.

Step 9: Setelah tiket berhasil dikirim, Anda akan diarahkan kembali ke halaman Informasi Perangkat. Pada tahap ini, tombol Kirim akan berubah menjadi berwarna abu-abu dan tidak dapat diklik.
Jika tetap dicoba untuk diklik, akan muncul notifikasi: "Harap tunggu, Anda telah mengirimkan tiket beberapa saat yang lalu."
Notifikasi ini menandakan bahwa sistem sedang memproses tiket sebelumnya, dan tidak memungkinkan pengiriman ulang dalam waktu dekat.

Selamat mencoba, Kawan Simpli :)
Last updated
Was this helpful?