SFA - TO (Sales Force Automation - Taking Order)
Jika Anda hanya ingin menggunakan SFA untuk mengambil pesanan saja tanpa penagihan dan pengiriman, silakan gunakan SFA dengan langkah berikut ini.
Last updated
Was this helpful?
Jika Anda hanya ingin menggunakan SFA untuk mengambil pesanan saja tanpa penagihan dan pengiriman, silakan gunakan SFA dengan langkah berikut ini.
Last updated
Was this helpful?
Saat Anda menggunakan SFA TO, Anda harus menyiapkan data berikut:
Pastikan data berikut telah terdaftar pada backoffice.
Buat akun salesman SFA TO
Download aplikasi SFA TO .
Salesman melakukan penjualan dengan cara berikut.
Jika terdapat pelanggan baru (NOO : New Open Outlet), silakan ikuti langkah .
Jika terdapat pelanggan terdaftar namun belum memiliki titik koordinat di Google Maps silakan lakukan Geo - tag seperti langkah .
Selanjutnya, lakukan kunjungan checkin pada pelanggan yang diinginkan seperti langkah .
Tambah pesanan jika ada seperti langkah .
Lakukan checkout jika sudah selesai dari pelanggan seperti langkah .
Check pesanan yang sudah dibuat pada menu Orders
Kirim pesanan, hasil kunjungan dan pelanggan baru atau geo-tag alamat pelanggan dengan Sync Transaction seperti langkah .
Kirim gambar kunjungan dengan Sync Pictures seperti langkah .
Pastikan kembali pesanan yang telah terkirim pada menu Orders seperti langkah .
Check Dashboard mengenai rekapan penjualan harian dan bulanan seperti .
Admin memproses penjualan dengan cara berikut.
Check laporan penjualan.
Laporan pada menu Report, klik disini.
Silakan dicoba, Kawan Simpli! :)
Jika pesanan dibuat oleh salesman silakan check data pesanan masuk seperti disini dengan status Draft seperti langkah .
Jika Admin ingin membuat pesanan langsung, silakan ikuti langkah .
Selanjutnya, verifikasi pesanan agar tidak dapat diubah kembali oleh salesman melalui SFA seperti langkah .
Jika sudah diproses pengiriman dan penagihan lakukan closed pada pesanan agar tidak dapat diubah kembali dari backoffice atau tanda pesanan telah selesai seperti langkah .
Laporan pada menu Dashboard,