SFA (Sales Force Automation) SimpliDOTS adalah solusi praktis untuk membantu salesman Anda melakukan kunjungan, mencatat pesanan, pembayaran, hingga pencatatan stok pelanggan, dengan mudah dan cepat untuk taking order maupun canvassing menggunakan satu aplikasi saja. Dengan SFA, Anda bisa mengunjungi pelanggan, membuat pesanan, faktur dan pembayaran hingga mencatat stok pelanggan secara real-time. Mulai gunakan SFA SimpliDOTS sekarang, supaya urusan jualan jadi lebih simpel dan efisien!
1
Login
Unduh aplikasi SFA SimpliDOTS di .
Masukkan username dan password yang telah didaftarkan oleh Admin kemudian tekan Masuk.
2
Geo Tag Alamat Pelanggan
Buka Menu Geo Tag
Pilih pelanggan dan tentukan alamat sesuai titik pelanggan berada.
Pastikan Anda juga berada di lokasi yang sama agar lebih akurat. Lokasi Anda (biru), dan lokasi pelanggan (merah). Ubah detail alamat seperti langkah di bila perlu.
Anda juga bisa melakukan geo tag titik lokasi pelanggan secara massal dengan cara dengan menambahkan latitude dan longitude masing-masing pelanggan.
3
Tambah NOO (New Open Outlet)
Buka Pelanggan.
Tambah data pelanggan baru melalui icon +.
Isi data customer dan tekan tombol Simpan untuk menyimpan. Klik di untuk selengkapnya.
4
Melakukan Kunjungan
Buka tab Harian (dengan rute) atau Semua (tanpa rute) pada menu Pelanggan.
Penting!
Apabila salesman mengunakan rutedan divisi maka pelanggan yang muncul adalah:
Pelanggan yang sudah ditentukan rutenya.
Pelanggan yang di-assign/ditentukan ke employee tersebut.
Product yang muncul sesuai dengan divisi.
Apabila salesman tidak mengunakan rutenamun menggunakan divisi maka pelanggan yang muncul berupa:
Pelanggan yang tidak di-assign/ditentukan employee-nya.
Pelanggan yang di-assign/ditentukan ke employee tersebut.
Product yang muncul sesuai dengan divisi.
Saat ini divisi hanya bisa memisahkan atau menyaring data Product, sedangkan data Pelanggan belum bisa.
Pilih pelanggan yang akan dikunjungi dan lihat rute perjalanan pada detail pelanggan.
Kemudian lakukan checkin sebagai syarat melakukan kunjungan dengan menambahkan foto dan catatan seperti langkah di .
Anda juga bisa melihat riwayat kunjungan seperti langkah di .
5
Tambah Pesanan atau Faktur
Pilih Buat pada daftar pelanggan.
Kemudian tentukan jenis transaksi tab Pesanan atau Faktur.
Tambah item sesuai pesanan atau faktur.
Kemudian simpan.
Anda juga bisa melihat panduan selengkapnya mengenai pesanan di , dan faktur di .
Lakukan check-out jika sudah selesai kunjungan.
6
Pembayaran Faktur Canvassing
Buka menu Pembayaran Pelanggan.
Pilih tambah dan cari pelanggan yang melakukan pembayaran.
Isi metode pembayaran, total pembayaran, dan faktur yang akan dibayar.
Pilih Bayar.
7
Sinkronisasi
Kembali ke menu Beranda.
Centang kedua pilihan untuk sinkronisasi foto dan transaksi.
Bila Anda menggunakan sinkronisasi instant, Anda tidak perlu melakukan sinkronisasi manual seperti di atas.
8
Dashboard
Buka menu Dasbor.
Cek jumlah kunjungan dan transaksi dan pastikan semua data telah terkirim keseluruhan.