Mulai Jualan dengan SFA - SimpliDOTS dalam 5 Menit

SFA (Sales Force Automation) SimpliDOTS adalah solusi praktis untuk membantu salesman Anda melakukan kunjungan, mencatat pesanan, pembayaran, hingga pencatatan stok pelanggan, dengan mudah dan cepat untuk taking order maupun canvassing menggunakan satu aplikasi saja. Dengan SFA, Anda bisa mengunjungi pelanggan, membuat pesanan, faktur dan pembayaran hingga mencatat stok pelanggan secara real-time. Mulai gunakan SFA SimpliDOTS sekarang, supaya urusan jualan jadi lebih simpel dan efisien!

1

Login

  • Unduh aplikasi SFA SimpliDOTS di sini.

  • Masukkan username dan password yang telah didaftarkan oleh Admin kemudian tekan Masuk.

2

Geo Tag Alamat Pelanggan

  • Buka Menu Geo Tag

  • Pilih pelanggan dan tentukan alamat sesuai titik pelanggan berada.

  • Pastikan Anda juga berada di lokasi yang sama agar lebih akurat. Lokasi Anda (biru), dan lokasi pelanggan (merah). Ubah detail alamat seperti langkah di sini bila perlu.

Anda juga bisa melakukan geo tag titik lokasi pelanggan secara massal dengan cara impor update data dengan menambahkan latitude dan longitude masing-masing pelanggan.

3

Tambah NOO (New Open Outlet)

  • Buka Pelanggan.

  • Tambah data pelanggan baru melalui icon +.

  • Isi data customer dan tekan tombol Simpan untuk menyimpan. Klik di sini untuk selengkapnya.

4

Melakukan Kunjungan

  • Buka tab Harian (dengan rute) atau Semua (tanpa rute) pada menu Pelanggan.

Penting!

Apabila salesman mengunakan rute dan divisi maka pelanggan yang muncul adalah:

  • Pelanggan yang sudah ditentukan rutenya.

  • Pelanggan yang di-assign/ditentukan ke employee tersebut.

  • Product yang muncul sesuai dengan divisi.

Apabila salesman tidak mengunakan rute namun menggunakan divisi maka pelanggan yang muncul berupa:

  • Pelanggan yang tidak di-assign/ditentukan employee-nya.

  • Pelanggan yang di-assign/ditentukan ke employee tersebut.

  • Product yang muncul sesuai dengan divisi.

Saat ini divisi hanya bisa memisahkan atau menyaring data Product, sedangkan data Pelanggan belum bisa.

  • Pilih pelanggan yang akan dikunjungi dan lihat rute perjalanan pada detail pelanggan.

  • Kemudian lakukan checkin sebagai syarat melakukan kunjungan dengan menambahkan foto dan catatan seperti langkah di sini.

Anda juga bisa melihat riwayat kunjungan seperti langkah di sini.

5

Tambah Pesanan atau Faktur

  • Pilih Buat pada daftar pelanggan.

  • Kemudian tentukan jenis transaksi tab Pesanan atau Faktur.

  • Tambah item sesuai pesanan atau faktur.

  • Kemudian simpan.

Anda juga bisa melihat panduan selengkapnya mengenai pesanan di sini, dan faktur di sini.

  • Lakukan check-out jika sudah selesai kunjungan.

6

Pembayaran Faktur Canvassing

  • Buka menu Pembayaran Pelanggan.

  • Pilih tambah dan cari pelanggan yang melakukan pembayaran.

  • Isi metode pembayaran, total pembayaran, dan faktur yang akan dibayar.

  • Pilih Bayar.

7

Sinkronisasi

  • Kembali ke menu Beranda.

  • Centang kedua pilihan untuk sinkronisasi foto dan transaksi.

Bila Anda menggunakan sinkronisasi instant, Anda tidak perlu melakukan sinkronisasi manual seperti di atas.

8

Dashboard

  • Buka menu Dasbor.

  • Cek jumlah kunjungan dan transaksi dan pastikan semua data telah terkirim keseluruhan.

Last updated

Was this helpful?