Knowledge Base SAP
  • Getting Started
    • Mulai Jualan dengan SAP - SimpliDOTS dalam 5 Menit
    • Mulai Jualan dengan SFA - SimpliDOTS dalam 5 Menit
  • Alur Penggunaan SimpliDOTS
  • SAP (Sales Automation Platform)
  • 💻Website backoffice
    • SMH (Sales Management Hub)
      • Registrasi
        • Cara Mendaftar Akun Sales Automation Platform
        • Cara Masuk ke Sales Management Hub
        • Cara Keluar dari Sales Management Hub
      • Pengaturan Dasar
        • Memahami Pengaturan Dasar (Default Settings)
          • Cara Mengatur Customer - Default Limit
          • Cara Mengaktifkan Pembatasan Limit Jatuh Tempo (Overdue Limit)
        • Cara Mengubah Demo Data ke Live Data
        • Cara Mengubah Bahasa
        • Cara Ekspor Data
      • Pengaturan Umum
      • Subscription
        • Cara Berlangganan SAP
        • Cara Melihat Invoice Berlangganan
        • Cara Melihat Laporan Pembayaran Berlangganan
        • Cara Tambah Kuota User & Perpanjang Durasi Berlangganan (Renewal)
      • Integrasi
        • Accurate Online
          • Mengenal Integrasi Accurate Online
          • Cara Integrasi
          • Cara Integrasi (Multiple Cabang)
          • Cara Re-Integrasi
          • Cara Sinkronisasi Master Data
          • Cara Sinkronisasi Pesanan
          • Pertanyaan Seputar Sinkronisasi
            • Mengapa Jumlah Stok pada SAP x Accurate Online Berbeda?
            • Mengapa Jumlah Pelanggan pada SAP x Accurate Online Berbeda?
        • Jurnal.id
          • Mengenal Integrasi Jurnal.id
          • Cara Integrasi dengan Jurnal.id
          • Informasi Integrasi Status Order
        • Cara Buat Template
        • Sinkronisasi
          • Sinkron Data
          • Sinkron Transaksi
      • Notifikasi
        • Memahami Notifikasi Pembaruan
        • Memahami Notifikasi Log Aktivitas
      • Data Master
        • Import Data Pertama Kali untuk Pengguna Baru
        • Produk
          • Brand
            • Cara Menambahkan Brand
            • Cara Mengubah Brand
            • Cara Menghapus Brand
          • Cara Menambah Unit Produk
          • Cara Menambah Divisi
          • Daftar Harga
            • Cara Menambah Daftar Harga Secara Manual
            • Cara Menambah Daftar Harga Melalui Import
          • Master Produk
            • Cara Ubah Nama Pajak pada Master Data Produk melalui Impor Update Data
            • Cara Menambah Produk Secara Manual
            • Cara Menambah Data Produk Melalui Impor (Impor Data Baru)
            • Cara Mengubah Data Produk
            • Cara Menghapus Data Produk
            • Cara Ekspor Data Produk ke Excel/CSV
            • Cara Mengubah Data Produk Melalui Import Update Data
        • Pelanggan
          • Master Pelanggan
            • Memahami Detail Pelanggan
            • Cara Menambahkan Data Pelanggan - Manual
            • Cara Import Update Data Pelanggan
            • Cara Menambah Data Pelanggan Melalui Import
            • Cara Menambahkan Customer - Specific Limit
            • Cara Mengunduh atau Download Data Pelanggan Melalui Export Data
            • Cara Menghapus Pelanggan secara Massal (Bulking)
            • Cara Memverifikasi Status Pelanggan
          • Grup Pelanggan
            • Cara Impor Grup Pelanggan
            • Cara Menambahkan Customer Group (Grup Pelanggan)
            • Cara Mengubah Customer Group (Grup Pelanggan)
            • Cara Menghapus Customer Group (Grup Pelanggan)
          • Stok Pelanggan
            • Memahami Detail Stok Pelanggan
            • Cara Mencatat Stok Pelanggan
        • Supplier
          • Cara Menambah Data Supplier
          • Cara Mengubah Data Supplier
          • Cara Menghapus Data Supplier
        • Pegawai
          • Cara Menghapus Akun Pegawai
          • Cara Import Update Data Pegawai
          • Cara Menambah Data Pegawai
            • Cara Menambah Data Pegawai Secara Manual
            • Cara Menambah Data Pegawai Melalui Import
          • Cara Mengubah Data Pegawai
          • Cara Menambah Akun Pegawai
          • Cara Mengubah Password Akun Pegawai
          • Daftar Posisi
          • Cara Menambah Posisi Pegawai
          • Cara Mengubah Posisi (Tanpa Hirarki)
          • Cara Menghapus Posisi (Tanpa Hirarki)
          • Cara Mengubah Posisi (Dengan Hirarki)
            • Cara Mengubah Posisi (Dengan Hirarki) - Menambahkan Anggota Pada Pegawai yang Bersangkutan
            • Cara Mengubah Posisi (Dengan Hirarki) - Menambah Pegawai Untuk Posisi Yang Dibuat
          • Cara Menghapus Posisi (Dengan Hirarki)
            • Cara Menghapus Posisi (Dengan Hirarki) - Menghapus Anggota Dari Pegawai Yang Bersangkutan
            • Cara Menghapus Posisi (Dengan Hirarki) - Menghapus Pegawai Dan Anggotanya
          • Cara Menentukan Role Group Untuk SFA
          • Cara Menambahkan Role Group Supervisor
          • Cara Menambah Rule Aplikasi Route Optimization (Driver)
        • Keuangan
          • Cara Mengubah Data Pajak (Tax)
          • Cara Menambah Data Pajak (Tax)
          • Cara Menambah Metode Pembayaran
          • Cara Mengubah Metode Pembayaran
          • Cara Menghapus Metode Pembayaran
          • Cara Menambah Jangka Waktu Pembayaran
          • Cara Mengubah Jangka Waktu Pembayaran
          • Cara Menghapus Jangka Waktu Pembayaran
        • Skema Promo
          • 🆓Promo Buy X Get Y (BXGY)
          • 💸Diskon Kuantitas Bertingkat (Strata)
          • 💸Diskon Nominal Bertingkat (Strata)
          • 💰Diskon Nominal
          • 💲Diskon Persentase
        • Alasan
          • Cara Menambah Alasan Retur
          • Cara Mengubah Alasan Retur
          • Cara Menghapus Alasan Retur
      • Pembelian
        • Pesanan Pembelian (Purchase Order)
          • Cara Menambah Pesanan Pembelian (Purchase Order)
          • Cara Mengubah Data Pesanan Pembelian (Purchase Order)
          • Cara Membatalkan Pesanan Pembelian (Purchase Order)
        • Pengiriman Pembelian (Purchase Delivery)
          • Cara Menambah Pengiriman Pembelian (Purchase Delivery)
          • Cara Membatalkan Data Pengiriman Pembelian (Purchase Delivery)
          • Cara Menghapus Pengiriman Pembelian (Purchase Delivery)
        • Faktur Pembelian (Purchase Invoice)
          • Cara Membuat Faktur Pembelian (Purchase Invoice) Berdasarkan Pesanan Pembelian (Purchase Order)
          • Cara Membuat Faktur Pembelian (Purchase Invoice) Berdasarkan Purchase Delivery
          • Cara Membuat Faktur Pembelian (Purchase Invoice) Terpisah Dari Purchase Delivery
          • Cara Mengubah Data Faktur Pembelian (Purchase Invoice)
          • Cara Membatalkan Faktur Pembelian (Purchase Invoice)
        • Pembayaran Pembelian (Purchase Payment)
          • Cara Membuat Pembayaran Terhadap Supplier
          • Cara Membuat Pembayaran Terhadap Supplier Berdasarkan Faktur Pembelian (Purchase Invoice)
          • Cara Melakukan Konfirmasi Pembayaran Supplier (Supplier Payment)
          • Cara Membatalkan Pembayaran Terhadap Supplier (Supplier Payment)
      • Stok
        • Stok
          • Cara Melihat Daftar Stok
          • Cara Mengunduh Daftar Stok melalui Ekspor
        • Transfer Stok
          • Cara Transfer Semua Stok
          • Cara Transfer Stok Manual
        • Penyesuaian Stok
          • Cara Mengeluarkan Stok melalui Impor
          • Cara Menambahkan Stok melalui Impor
          • Cara Menambahkan Stok (Stok Masuk)
          • Cara Mengeluarkan Stok (Stok Keluar)
        • Pergerakan Stok
          • Cara Mengunduh Pergerakan Stok
          • Cara Memahami Pergerakan Stok
        • Gudang
          • Cara Mengubah Data Gudang
          • Cara Menambahkan Gudang (Manual)
          • Cara Menambahkan Armada Canvass pada Gudang
          • Cara Menambahkan Gudang (Import)
          • Cara Mengubah Data Gudang
          • Cara Menghapus Data Gudang
          • Cara Ekspor Gudang
      • Penjualan
        • Pesanan Penjualan
          • Cara Menutup (Close) Sales Order
          • Cara Membuat Faktur dari Sales Order
          • Cara Mencetak Dokumen Pesanan Penjualan
          • Cara Mengubah Pesanan
          • Cara Membuat Pesanan Penjualan
          • Cara Melakukan Verifikasi Pesanan
          • Cara Melakukan Verifikasi Pesanan (Masal)
          • Cara Hapus Pesanan
          • Custom Prefix pada Sales Order
          • Melihat Data Pesanan
          • Cara Membuat Pesanan Dengan Diskon
          • Cara Mengunduh Data Pesanan Penjualan (Sales Order) - Export Data
        • Faktur
          • Cara Mencetak Dokumen Faktur Penjualan
          • Cara Membatalkan Sales Invoice
          • Cara Membuat Sales Invoice tanpa Sales Order
          • Cara Membuat Sales Invoice berdasarkan Sales Order
          • Cara Melihat Faktur Penjualan
          • Cara Melakukan Pembayaran Dari Faktur Penjualan
          • Cara Export Faktur Penjualan
        • Pembayaran Pelanggan
          • Cara Membatalkan Pembayaran Pelanggan
          • Cara Melihat Daftar Pembayaran
          • Cara Konfirmasi Pembayaran
        • Canvassing
          • Cara Mengaktifkan Fitur Canvassing
          • Cara Menambah Canvasing
          • Cara Kunci Stok
          • Cara Menjalankan Canvassing (Mulai Kanvas)
          • Cara Menambah Stok Pada Canvassing Yang Sedang Berjalan
          • Cara Memahami Daftar Canvassing
          • Cara Menambahkan Stok Pada Canvassing Dari Gudang Lain
          • Cara Melihat Daftar Kunjungan Canvassing
          • Cara Melihat Gambar Kunjungan Canvassing
          • Cara Menyelesaikan Periode Canvassing Yang Berjalan
          • Cara Konfirmasi Pembayaran Pada Menu Canvassing
          • Cara Menambah Stok ke Canvassing Status Draft
          • Cara Akhiri Canvas
        • E-Faktur
          • Persiapan Membuat E-Faktur
          • Cara Membuat E-Faktur - [E-Nofa]
          • Cara Membuat E-Faktur - [Coretax]
          • Cara Unduh E-Faktur format CSV - [E-Nofa]
          • Cara Unduh E-Faktur format XML/Excel - [Coretax]
          • Cara Membatalkan E-Faktur
        • Retur
          • Order
            • Cara Membuat Sales Order Return (OR) tanpa Referensi SO
            • Cara Membuat Sales Order Return (OR) dengan Referensi SO
            • Cara Memverifikasi Sales Order Return
            • Cara Membuat Surat Jalan Retur atau Delivery Return (DR)
            • Cara Membuat Faktur Retur atau Invoice Return (IR)
          • Invoice
          • Credit Notes
            • Nota Kredit untuk Pembayaran Faktur yang Belum Lunas
      • Pengiriman
        • Surat Jalan
          • Cara Membatalkan Surat Jalan (Delivery Order)
          • Cara Mencetak Dokumen Surat Jalan
          • Cara Menambahkan Surat Jalan
          • Cara Import Surat Jalan
          • Cara Menghapus Surat Jalan
          • Export Delivery Order (DO) Tanpa Model Template (Normal)
          • Export Delivery Order (DO) Dengan Model Template (Custom)
          • Cara Memahami Surat Jalan atau Delivery Order (DO)
        • Rekap Surat Jalan
          • Cara Mencetak Dokumen Rekap Pengantaran
          • Cara Mencetak Dokumen Rekap Surat Jalan
          • Cara Mengubah Rekap Surat Jalan (Delivery Summary - Manual)
          • Cara Membuat Rekap Surat Jalan (Delivery Summary) dengan Optimasi
          • Cara Membuat Rekap Surat Jalan (Delivery Summary) Secara Manual
          • Cara Tambah Rekap Surat Jalan (Rute Optimasi)
          • Cara Membatalkan Rekap Surat Jalan
          • Cara Konfirmasi Rekap Surat Jalan (Diterima Semua)
          • Cara Konfirmasi Rekap Surat Jalan (Dikirim Sebagian)
          • Export Delivery Summary (DS) Tanpa Model Template (Normal)
          • Export Delivery Summary (DS) Dengan Model Template (Custom)
        • Armada
          • Cara Menambahkan Armada
          • Cara Mengubah Armada
          • Cara Menghapus Armada
        • Armada Pelanggan
          • Cara Menambahkan Armada Pelanggan
          • Cara Mengubah Armada Pelanggan
          • Cara Menghapus Armada Pelanggan
        • RO (Route Optimization)
          • Constraint Route Optimization
      • Kunjungan
        • Informasi Kunjungan
          • Cara Melihat Daftar Kunjungan
          • Memahami Detail Informasi Kunjungan Salesman
          • Cara Mengunduh Data Kunjungan - Export Data
        • Geografis Kunjungan
          • Cara Melihat Posisi Salesman Secara Realtime
        • Manajemen Rute
          • Cara Membuat Rute Kunjungan Secara Manual
          • Cara Membuat Rute Kunjungan Melalui Import
          • Cara Mengubah Perancang Rute (Rute Harian)
          • Cara Mengubah Daftar Rute Mingguan
          • Cara Mengubah Employee Route Plan (Rencana Rute Salesman)
          • Cara Menghapus Perancangan Rute (Rute Harian)
          • Cara Menghapus Daftar Rute Mingguan
          • Cara Menghapus Employee Route Plan (Rencana Rute Salesman)
          • Cara Menghapus Semua Rute Harian dan Mingguan (Reset Rute)
      • Intelijen
        • Cara Export Excel Data Intelligence
        • Order Report
          • Cara Melihat Laporan Pemesanan (Order Report)
        • Products Report
          • Cara Melihat Laporan Produk (Product Report)
          • Cara Export Laporan Produk (Product Report)
        • Sales Report
          • Cara Melihat Laporan Penjualan (Sales Report)
          • Cara Export Laporan Penjualan (Sales Report)
        • Invoice Report
          • Cara Melihat Laporan Faktur (Invoice Report)
        • Delivery Report
          • Cara Melihat Laporan Pengiriman (Delivery Report)
        • Visit Report
          • Cara Melihat Laporan Kunjungan (Visit Report)
      • Dasbor
  • Smart Portal
    • Smart Portal - Principal
      • Cara Login ke Smart Portal - Principal
      • Cara Logout dari Smart Portal - Principal
      • Cara Membuat Koneksi (Connection) Smart Portal - Principal
      • Cara Sinkronisasi Smart Portal - Principal
      • Cara Memutuskan Koneksi (Disconnect) Smart Portal - Principal
      • Memahami Report Smart Portal - Principal
        • 📊 Sales Order Report
    • Smart Portal - Distributor
      • Cara Login ke Smart Portal - Distributor
      • Cara Logout dari Smart Portal - Distributor
      • Cara Integrasi dengan DMS, SAP, atau External
      • Cara Koneksi dengan Principal
      • Cara Impor File ke Smart Portal
      • Cara Membuat Model Template
      • Delivery Report
  • 📱Mobile application
    • SFA (Sales Force Automation)
      • UMUM
        • Cara Menginstall SFA
        • Cara Login SFA
        • Cara Logout SFA
        • Perbedaan Role Salesman TO dan Canvasser
      • PROFIL
        • Pengaturan
          • Memahami Ukuran Kertas Printer
          • Memahami Pengaturan Kamera
          • Cara Mengubah Bahasa
          • Cara Mengubah Mode Sinkron
          • Memahami Informasi Perangkat
          • Memahami Default Setting
        • Cara Mengubah Bahasa
        • Cara Hapus Semua Data
        • Cara Hapus Transaksi
      • BERANDA
        • Produk
          • Melihat Daftar Produk
        • Promo
          • Melihat Daftar Promo
        • Pembayaran Pelanggan
          • Cara Membuat Pembayaran Pelanggan
          • Melihat Daftar Pembayaran Pelanggan
        • Pesanan Penjualan
          • Cara "Share as PDF" & "Download" Dokumen SO (Sales Order)
          • Cara Membuat Pesanan Penjualan
          • Cara Ubah Pesanan Penjualan (SO)
          • Memahami Pesanan Penjualan
        • Faktur Penjualan
          • Memahami Faktur Penjualan
          • Cara Membuat Faktur Penjualan
        • Retur Pesanan
          • Memahami Retur Pesanan
          • Cara Membuat Retur Pesanan
        • Sinkronisasi Data
          • Cara Sinkron Transaksi dan Master Data
          • Cara Sinkron Foto
          • Cara Sinkron Transaksi dan Master Data & Sinkron Foto Bersamaan
        • Pelanggan
          • Cara Melihat Riwayat Pesanan dan Faktur Penjualan
          • Cara Mengubah Data Pelanggan
          • Cara Melihat Riwayat Kunjungan
          • Cara Mencatat Stok Pelanggan
          • Cara Menambah Pelanggan Baru
          • Cara Mengubah Alamat Pelanggan (Re-Geotagging)
          • Cara Mengubah Foto Profil Pelanggan
          • Cara Kunjungan (Check in) di Lokasi Pelanggan
          • Cara Kunjungan (Check out) dari Lokasi Pelanggan
          • Cara Membuat Pesanan Penjualan (Sales Order - SO) saat Kunjungan
          • Cara Membuat Faktur Penjualan (Sales Invoice - SI) saat Kunjungan
        • Geo Tag
          • Cara Geo Tag/Ubah Alamat Pelanggan
      • DASBOR
        • Memahami Dasbor
    • DFA (Delivery Force Automation)
      • Cara Install Aplikasi Delivery Force Auto (DFA)
      • Cara Login Aplikasi DFA
      • Cara Logout Aplikasi DFA
      • Memahami Menu Rekap Pengiriman
      • Cara Melakukan Pengiriman
        • Cara Memulai Pengiriman
        • Cara Memproses Penurunan Barang
        • Cara Mengakhiri Pengiriman
      • Cara Mencatat Pengeluaran (Expense)
    • Supervision
      • Umum
        • Cara Install SimpliDOTS Supervision
        • Cara Masuk (Login) ke SimpliDOTS Supervision
        • Cara Keluar (Logout) dari SimpliDOTS Supervision
      • Profile
        • Cara Melihat Profile Pengguna
        • Cara Memberikan Feedback Untuk SimpliDOTS Supervision
      • Home
        • Daily Visit
        • Customer
        • My Teammates
          • Cara Melihat Laporan Kinerja Tim
      • Dashboard
        • Memahami Menu Dashboard - Revamp
        • Cara Melihat Penjualan Harian
        • Cara Melihat Penjualan Mingguan
        • Cara Melihat Penjualan Bulanan
    • Tracking Agent
      • Cara Instal SimpliDOTS Tracking Agent
      • Cara Setting SimpliDOTS Tracking Agent
Powered by GitBook
On this page
  • 1. COMPANY PROFILE
  • 2. CUSTOMER
  • 3. PRODUCT
  • 4. MOBILE
  • 1. SFA Mobile Apps
  • 2. Delivery Force Automation (DFA)
  • 5. DELIVERY
  • 1. Delivery
  • 2. Delivery Order
  • 3. Delivery Summary
  • 4. Delivery Order Return
  • 5. Route Optimization
  • 6. Customer
  • 7. Employee
  • 6. SALES
  • 1. Sales Order
  • 2. Sales Order Return
  • 3. Sales Invoice :
  • 7. TRACKING AGENT
  • 8. INTEGRATION
  • 1. Third-Party Data Integration
  • 2. SimpliDOTS Open API
  • 3. Last Data Pull Time From Partner/Integration

Was this helpful?

  1. Website backoffice
  2. SMH (Sales Management Hub)
  3. Pengaturan Dasar

Memahami Pengaturan Dasar (Default Settings)

Kini, terdapat penambahan fitur default setting pada SMH (Sales Management Hub) agar dapat memudahkan user dalam mengubah pengaturan secara mandiri sesuai kebutuhan.

PreviousPengaturan DasarNextCara Mengatur Customer - Default Limit

Last updated 2 months ago

Was this helpful?

Pada Default Settings, terdapat beberapa pengaturan terkait menu berikut.

  • CompanyProfile

  • Customer

  • Employee

  • Product

  • Mobile

  • Delivery

  • Sales

  • TrackingAgent

  • Integration


1. COMPANY PROFILE

Pada menu ini, Anda dapat mengisi atau mengubah informasi perusahaan sesuai data pada Company Profile berikut:

  • Nama : Nama Perusahaan

  • Alamat : Alamat Perusahaan

  • Kota : Kota Perusahaan

  • Nomor Telepon : Nomor Telepon Perusahaan

  • NPWP : NPWP Perusahaan

  • NITKU : NITKU Perusahaan

    • Format NITKU harus terdiri dari 22 digit angka.

    • Jika NPWP tersedia, maka saat NITKU dikosongkan, harus disimpan terlebih dahulu agar dapat otomatis terisi NITKU berdasarkan NPWP. NITKU akan terisi otomatis berdasarkan NPWP/NIK sesuai syarat berikut:

      • Jika NPWP diisi dan memiliki 15 digit, maka NITKU akan terisi seperti berikut: “0” + 15 digit NPWP + "000000”

      • Jika NPWP diisi dan memiliki 16 digit, maka NITKU akan terisi seperti berikut: 16 digit NPWP + "000000”

      • Jika tidak ada NPWP, maka NITKU akan diisi dengan 0000000000000000000000.

  • Alamat NPWP : Alamat NPWP Perusahaan

  • Nama Bank : Nama Bank Perusahaan

  • User Akun Bank : Nama Pengguna Akun Bank Perusahaan

  • Nomor Akun Bank : Nomor Akun Bank Perusahaan

  • Deskripsi Akun Bank : Deskripsi Akun Bank Perusahaan

  • Nama Bank 2 : Nama Bank Perusahaan

  • User Akun Bank 2: User Akun Bank Perusahaan

  • Nomor Akun Bank 2: Nomor Akun Bank Perusahaan

  • Deskripsi Akun Bank 2: Deskripsi Akun Bank Perusahaan

2. CUSTOMER

Pada menu ini, Anda dapat mengatur hal berikut:

  • Prefix Customer Code: Prefix atau awalan untuk kode pelanggan dapat kamu ubah sesuai kebutuhan. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:

    • Prefix ini tidak boleh dikosongkan.

    • Prefix tidak boleh lebih dari 10 huruf.

  • Set new customers created from SFA as taxable : Pada bagian ini, kamu dapat menentukan apakah pelanggan baru yang dibuat dari SFA akan dikenakan pajak secara otomatis atau tidak.

  • Limit number of invoice created on Sales Force Automation (SFA) : merupakan batas maksimal untuk jumlah faktur yang belum dibayar. Limit ini berlaku untuk setiap pelanggan. Jika faktur yang dibuat telah mencapai batas yang ditentukan, maka transaksi akan diblokir.

  • Limit amount of overdue invoices on Sales Force Automation (SFA) : merupakan batas maksimal jumlah tagihan yang terlambat dibayar atau sudah jatuh tempo.

  • Limit amount of due and overdue invoices on Sales Force Automation (SFA) : merupakan batasan jika jumlah tagihan yang jatuh tempo dan terlambat telah mencapai batas yang ditentukan, maka transaksi berikutnya akan diblokir.

3. PRODUCT

Pada menu ini, Anda dapat mengatur hal berikut:

  • Prefix product code : Prefix atau awalan untuk kode produk dapat kamu ubah sesuai kebutuhan. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:

    • Prefix ini tidak boleh dikosongkan.

    • Prefix tidak boleh lebih dari 10 huruf.

4. MOBILE

1. SFA Mobile Apps

Pada menu ini, Anda dapat mengatur hal berikut:

  • Allow orders with 0 quantity : merupakan pemberian akses untuk dapat memesan produk dengan tidak menginput jumlah kuantitas atau 0 kuantitas.

  • Maximum days to view last order history Period data shown on SFA : merupakan pemberian batas maksimal jumlah riwayat pesanan yang telah dipesan. Contoh : 2, maka kamu dapat melihat riwayat pesanan berdasarkan 2 hari yang lalu.

  • Activate sales order promo scheme : merupakan menu untuk mengaktifkan diskon pesanan berdasarkan skema promo yang telah ditetapkan dari backoffice. Dengan mengaktifkan ini, maka jenis diskon pesanan lain tidak akan berlaku.

  • Activate sales order discount order : merupakan menu untuk mengaktifkan diskon pesanan keseluruhan yang dapat dibuat secara manual saat pesanan tersebut dibuat dari SFA. Dengan mengaktifkan ini, maka jenis diskon skema promo tidak akan berlaku.

  • Activate sales order discount item : merupakan menu untuk mengaktifkan diskon pesanan terhadap item pesanan tertentu yang dapat dibuat secara manual saat pesanan tersebut dibuat dari SFA. Dengan mengaktifkan ini, maka jenis diskon skema promo tidak akan berlaku.

  • Maximum distance from customers to check-in & geo tagging : merupakan jarak maksimal toleransi dalam satuan meter agar dapat melakukan check in dan geo tagging dalam batasan yang telah ditentukan dari lokasi pelanggan.

  • Block salesman to check-in & geo tagging outside set distance : merupakan izin untuk memblokir akses salesman jika melakukan kunjungan diluar dari jarak maksimum toleransi yang telah ditentukan sebelumnya.

  • Allow changing payment term when creating sales order : merupakan default setting untuk mengizinkan perubahan payment term atau tempo pembayaran saat membuat pesanan dari SFA.

  • Activate sales invoice promo scheme : merupakan menu untuk mengaktifkan diskon faktur penjualan berdasarkan skema promo yang telah ditetapkan dari backoffice. Dengan mengaktifkan ini, maka jenis diskon faktur penjualan lain tidak akan berlaku. Hal ini berlaku untuk proses Canvassing.

  • Mandatory to take photo & notes before check in : merupakan izin untuk mengaktifkan wajib pengambilan foto dan catatan dalam melakukan check in kunjungan.

  • Allow geo tag editing : merupakan izin untuk dapat mengubah alamat pelanggan jika alamat lokasi pelanggan tersebut kosong untuk memastikan alamat pelanggan yang akurat.

2. Delivery Force Automation (DFA)

Pada menu ini, kamu dapat mengatur hal berikut:

  • Maximum distance to drop items : merupakan batas jarak toleransi saat menurunkan barang ke lokasi toko menggunakan aplikasi DFA.

5. DELIVERY

1. Delivery

Pada menu ini, kamu dapat mengatur hal berikut:

  • Tenant Opening Hour : merupakan pengaturan waktu untuk kapan tenant (distributor) mulai beroperasi.

  • Tenant Close Hour : merupakan pengaturan waktu untuk kapan tenant (distributor) selesai beroperasi.

  • Skip update stock when generate delivery order : merupakan pengaturan apabila saat memproses surat jalan (DO), tidak ingin berkaitan dengan stok. Dalam hal ini, kamu dapat melakukan pembuatan surat jalan tanpa stok.

2. Delivery Order

Pada menu ini, kamu dapat mengatur hal berikut:

  • Prefix delivery order : Prefix atau awalan untuk kode dokumen surat jalan (DO) dapat kamu ubah sesuai kebutuhan. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:

    • Prefix tidak boleh dikosongkan.

    • Prefix tidak boleh lebih dari 10 huruf.

3. Delivery Summary

Pada menu ini, kamu dapat mengatur hal berikut:

  • Prefix delivery summary : Prefix atau awalan untuk kode dokumen rekap surat jalan (DS) dapat kamu ubah sesuai kebutuhan. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:

    • Prefix tidak boleh dikosongkan.

    • Prefix tidak boleh lebih dari 10 huruf.

4. Delivery Order Return

Pada menu ini, kamu dapat mengatur hal berikut:

  • Prefix delivery order return : Prefix atau awalan untuk kode dokumen surat jalan retur (DR) dapat kamu ubah sesuai kebutuhan. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:

    • Prefix tidak boleh dikosongkan.

    • Prefix tidak boleh lebih dari 10 huruf.

5. Route Optimization

Pada menu ini, kamu dapat mengatur hal berikut:

  • Driver’s break time starts at : merupakan pengaturan waktu kapan Driver mulai beristirahat.

  • Driver’s break time ends at : merupakan pengaturan waktu kapan Driver selesai beristirahat.

  • Capacity constraint : merupakan satuan kapasitas yang dipakai. Dapat dipilih antara berdasarkan Volume, Weight, atau Size.

  • Number of attempts on iterations optimization on the 3rd party : merupakan jumlah iterasi percobaan optimasi pada 3rd party (partner).

  • Service time : merupakan waktu yang akan digunakan untuk membongkar barang dalam detik per 1 toko / pelanggan. Hanya berlaku bagi pelanggan yang tidak memiliki kelompok pelanggan dengan jenis waktu pelayanan.

  • Maximum speed of the car : merupakan maksimum kecepatan mobil yang disarankan selama pengiriman.

6. Customer

Pada menu ini, kamu dapat mengatur hal berikut:

  • Customer time window starts at : merupakan kapan waktu pelanggan/target pengantaran mulai beroperasi.

  • Customer time window ends at : merupakan kapan waktu pelanggan/target pengantaran selesai beroperasi.

7. Employee

Pada menu ini, kamu dapat mengatur hal berikut:

  • Employee working hours starts at : merupakan kapan waktu pegawai/supir pengantaran mulai bekerja.

  • Employee working hours ends at : merupakan kapan waktu pegawai/supir pengantaran selesai bekerja.

6. SALES

Pada menu ini, kamu dapat mengatur hal berikut:

1. Sales Order

  • Prefix Sales Order : Prefix atau awalan untuk kode dokumen pesanan penjualan (SO) dapat kamu ubah sesuai kebutuhan. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:

    • Prefix tidak boleh dikosongkan.

    • Prefix tidak boleh lebih dari 10 huruf.

    • Prefix nomor orderan di setiap tenant secara default adalah SO-

    • Value sebaiknya di akhiri garis datar (-)

  • Activate sales order promo scheme : merupakan menu untuk mengaktifkan diskon pesanan berdasarkan skema promo yang telah ditetapkan dari backoffice. Dengan mengaktifkan ini, maka jenis diskon pesanan lain tidak akan berlaku.

  • Sell items at inclusive tax rates : merupakan pengaturan untuk mengaktifkan fitur inclusive tax atau harga termasuk pajak.

2. Sales Order Return

  • Prefix Sales Order Return : Prefix atau awalan untuk kode dokumen retur pesanan penjualan (OR) dapat kamu ubah sesuai kebutuhan. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:

    • Prefix tidak boleh dikosongkan.

    • Prefix tidak boleh lebih dari 10 huruf.

    • Prefix nomor orderan di setiap tenant secara default adalah OR-

    • Value sebaiknya di akhiri garis datar (-).

3. Sales Invoice :

  • Sell items at inclusive tax rates : merupakan pengaturan untuk mengaktifkan fitur inclusive tax atau harga termasuk pajak.

7. TRACKING AGENT

Pada menu ini, kamu dapat mengatur hal berikut:

  • Tracking duration : merupakan durasi waktu dalam mengecek pergerakan salesman yang akan dicek oleh sistem. .

  • Tracking points grouping distance : merupakan radius jarak yang menjadi acuan tanda berada/berhenti apabila pegawai tidak berpindah tempat.

Contoh :

Tracking duration = 10 min, dan tracking points grouping distance = 50 m,

Jika Salesman tidak bergerak melebihi jarak 50 meter, maka akan dianggap berada di titik yang sama (tidak berpindah).

8. INTEGRATION

Pada menu ini, kamu mengatur hal berikut.

1. Third-Party Data Integration

  • Service : merupakan pilihan partner third-party yang dapat diintegrasikan ke SAP. Contoh : - Accurate - Jurnal - Quincus - Himudo - XAI - Antzman

2. SimpliDOTS Open API

  • Portal : merupakan nama integrasi dari SimpliDOTS Open API.

3. Last Data Pull Time From Partner/Integration

Pada menu ini, kamu dapat mengetahui kapan terakhir kali penarikan data yang dilakukan dari partner atau integrasi. Adapun data yang terkait diantaranya;

  • Customer

  • Payment Term

  • Delivery Order

  • Employee

  • Stock

  • Warehouse

  • Division

  • Product

  • Tax

  • Unit

  • Order

Tampilan pada PC
Tampilan pada mobile
Tampilan pada PC
Tampilan pada mobile
Tampilan pada mobile
Tampilan pada PC
Tampilan pada mobile
💻

Company Profile

Customer

Product

Mobile

Delivery

Sales

Tracking Agent

Integration