Cara Mengubah Alasan Retur

Untuk mengubah alasan retur yang akan digunakan saat membuat pesanan retur, ikuti langkah-langkah berikut:

1

Master Data Alasan

  • Masuk ke menu Master Data dari sidebar utama.

  • Pilih submenu Alasan.

  • Pilih alasan yang akan diubah.

2

Ubah Alasan

  • Terdapat dua langkah untuk mengubah, yaitu dari daftar alasan, dan detail alasan.

    • Dari daftar alasan : Klik action dan pilih Ubah.

    • Dari detail alasan : Klik Nama alasan dan pilih Ubah.

  • Ubah detail alasan pada kolom yang tersedia, seperti:

    • Nama Alasan: Misalnya, Salah Pengiriman menjadi Salah Kirim

    • Deskripsi (opsional): Penjelasan lebih lanjut (jika diperlukan)

    • Gunakan alasan untuk retur: Pilih Retur agar alasan tersedia saat membuat retur.

Sebelum
Sesudah
3

Simpan

Klik Simpan untuk menyimpan perubahan. Alasan telah tersimpan jika muncul popup message "Data updated successfully".

Setelah tersimpan, alasan tersebut akan muncul sebagai pilihan saat membuat pesanan retur melalui aplikasi maupun website SMH.

Last updated

Was this helpful?