Mulai Jualan dengan SAP - SimpliDOTS dalam 5 Menit
SAP (Sales Automation Platform) SimpliDOTS adalah solusi praktis untuk membantu bisnis Anda mengelola stok, pesanan, dan transaksi penjualan dengan mudah dan cepat. Dengan SimpliDOTS, Anda bisa memantau stok barang secara real-time, membuat pesanan tanpa ribet, dan mengelola pembayaran serta faktur dalam satu platform yang terintegrasi. Mulai gunakan SimpliDOTS sekarang, supaya urusan jualan jadi lebih simpel dan efisien!
Daftar dan Login

Masukkan nama, emali, nomor hp, nama perusahaan sertia password yang Anda inginkan, kemudian tekan Submit.
Periksa email Anda, buka email dari SimpliDOTS untuk aktivasi akun dengan cara verifikasi.
Kemudian, lakukan Login dengan email dan password yang sudah Anda daftarkan ke https://app.simplidots.co.id/condensed/login.
Tambah Produk
Buka Data Master > Produk > Master Produk.
Tambah data produk baru pada Tambah Produk.

Isi data produk secara manual dan tekan tombol Simpan untuk menyimpan. Klik di sini untuk selengkapnya.

Tambah Pelanggan Baru
Buka Data Master > Pelanggan > Master Pelanggan.
Tambah data pelanggan baru pada Tambah Pelanggan.

Isi data customer secara manual dan tekan tombol Simpan untuk menyimpan. Klik di sini untuk selengkapnya.

Tambah Pegawai dan Akun
Buka Data Master > Pegawai > Master Pegawai.
Tambah data pegawai baru pada Tambah Pegawai.

Isi data pegawai secara manual dan tekan tombol Simpan untuk menyimpan. Klik di sini untuk selengkapnya.

Tambah gudang

Isi data gudang dan tekan tombol Simpan untuk menyimpan. Klik di sini untuk selengkapnya.

Tambah akun pegawai baru pada Akun > Tambah Akun.

Isi data akun dan tekan tombol Simpan untuk menyimpan. Klik di sini untuk selengkapnya.

Susun Rute Kunjungan
Buka menu Kunjungan > Manajemen Rute.

Kelola rute harian hingga mingguan berdasarkan ketentuan rute yang digunakan seperti perulangan setiap seminggu sekali, dua minggu sekali, tiga minggu sekali, atau empat minggu sekali. Ikuti langkah detail selengkapnya di sini.

Arahkan salesman untuk sinkronisasi SFA agar rute yang disusun dapat terupdated.
Buat Pesanan Penjualan
Buka Penjualan > Pesanan Penjualan.
Tambah pesanan pada Tambah Pesanan Penjualan.

Isi detail pesanan secara manual dan tekan tombol Simpan & Verify untuk menyimpan. Klik di sini untuk selengkapnya.

Proses Generate Faktur dan Pembayaran
Buka Penjualan > Pesanan Penjualan.
Pilih Buat Faktur pada tombol action.

Pilih Faktur Penuh sesuai dengan jumlah yang dikirim.

Tentukan tanggal faktur dan kode transaksi sesuai kebutuhan Coretax.

Buka notifikasi, pilih faktur yang telah selesai di-generated.

Buka Faktur, pilih faktur status active untuk Lanjutkan pembayaran.

Isi jumlah pembayaran yang diterima lalu Simpan dan Konfirmasi seperti langkah di sini.

Tips Tambahan
Gunakan fitur promo untuk menarik pelanggan.
Pantau laporan penjualan di dashboard dan intelligent.
Hubungi support jika ada kendala.
Last updated
Was this helpful?