Mulai Jualan dengan SAP - SimpliDOTS dalam 5 Menit

SAP (Sales Automation Platform) SimpliDOTS adalah solusi praktis untuk membantu bisnis Anda mengelola stok, pesanan, dan transaksi penjualan dengan mudah dan cepat. Dengan SimpliDOTS, Anda bisa memantau stok barang secara real-time, membuat pesanan tanpa ribet, dan mengelola pembayaran serta faktur dalam satu platform yang terintegrasi. Mulai gunakan SimpliDOTS sekarang, supaya urusan jualan jadi lebih simpel dan efisien!

1

Daftar dan Login

  • Masukkan nama, emali, nomor hp, nama perusahaan sertia password yang Anda inginkan, kemudian tekan Submit.

  • Periksa email Anda, buka email dari SimpliDOTS untuk aktivasi akun dengan cara verifikasi.

  • Kemudian, lakukan Login dengan email dan password yang sudah Anda daftarkan ke https://app.simplidots.co.id/condensed/login.

2

Tambah Produk

  • Buka Data Master > Produk > Master Produk.

  • Tambah data produk baru pada Tambah Produk.

  • Isi data produk secara manual dan tekan tombol Simpan untuk menyimpan. Klik di sini untuk selengkapnya.

Anda juga bisa melakukan export - import data produk menggunakan Excel untuk menambahkan atau meng-edit produk dalam jumlah banyak sekaligus dengan mudah.

Atau bila Anda menggunakan integrasi Accurate Online/Jurnal, data produk bisa langsung di-sinkronisasi dengan mengikuti petunjuk Integrasi Accurate Online atau Integrasi Jurnal.

3

Tambah Pelanggan Baru

  • Buka Data Master > Pelanggan > Master Pelanggan.

  • Tambah data pelanggan baru pada Tambah Pelanggan.

  • Isi data customer secara manual dan tekan tombol Simpan untuk menyimpan. Klik di sini untuk selengkapnya.

Anda juga bisa melakukan export - import data customer menggunakan Excel untuk menambahkan atau meng-edit customer dalam jumlah banyak sekaligus dengan mudah.

Atau bila Anda menggunakan integrasi Accurate Online/Jurnal, data customer bisa langsung di-sinkronisasi dengan mengikuti petunjuk Integrasi Accurate Online atau Integrasi Jurnal.

4

Tambah Pegawai dan Akun

  • Buka Data Master > Pegawai > Master Pegawai.

  • Tambah data pegawai baru pada Tambah Pegawai.

  • Isi data pegawai secara manual dan tekan tombol Simpan untuk menyimpan. Klik di sini untuk selengkapnya.

  • Tambah gudang

  • Isi data gudang dan tekan tombol Simpan untuk menyimpan. Klik di sini untuk selengkapnya.

  • Tambah akun pegawai baru pada Akun > Tambah Akun.

  • Isi data akun dan tekan tombol Simpan untuk menyimpan. Klik di sini untuk selengkapnya.

Anda juga bisa melakukan import data pegawai menggunakan Excel untuk menambahkan atau meng-edit pegawai dalam jumlah banyak sekaligus dengan mudah. Atau bila Anda menggunakan integrasi Accurate Online/Jurnal, data pegawai bisa langsung di-sinkronisasi dengan mengikuti petunjuk Integrasi Accurate Online atau Integrasi Jurnal.

5

Susun Rute Kunjungan

  • Buka menu Kunjungan > Manajemen Rute.

  • Kelola rute harian hingga mingguan berdasarkan ketentuan rute yang digunakan seperti perulangan setiap seminggu sekali, dua minggu sekali, tiga minggu sekali, atau empat minggu sekali. Ikuti langkah detail selengkapnya di sini.

Untuk pengelolaan rute juga dapat dilakukan dengan impor seperti langkah di sini.

  • Arahkan salesman untuk sinkronisasi SFA agar rute yang disusun dapat terupdated.

6

Tambah Stok

  • Buka Stok > Penyesuaian Stok

  • Tambah data stok pada Tambah Stok Masuk.

  • Isi jumlah stok secara manual dan tekan tombol Simpan untuk menyimpan. Klik di sini untuk selengkapnya.

  • Cek daftar stok di sini.

Anda juga bisa melakukan import data stok menggunakan Excel dalam jumlah banyak sekaligus dengan mudah.

Atau bila Anda menggunakan integrasi Accurate Online/Jurnal, data customer bisa langsung di-sinkronisasi dengan mengikuti petunjuk Integrasi Accurate Online atau Integrasi Jurnal.

7

Buat Pesanan Penjualan

  • Buka Penjualan > Pesanan Penjualan.

  • Tambah pesanan pada Tambah Pesanan Penjualan.

  • Isi detail pesanan secara manual dan tekan tombol Simpan & Verify untuk menyimpan. Klik di sini untuk selengkapnya.

Bila Anda menggunakan integrasi Accurate Online/Jurnal, data customer bisa langsung di-sinkronisasi dengan mengikuti petunjuk Integrasi Accurate Online atau Integrasi Jurnal.

8

Proses Pengiriman

  • Buka Pengiriman > Surat Jalan.

  • Tambah surat jalan pada Tambah Surat Jalan.

  • Pilih dan tambah pesanan penjualan yang akan dikirim.

  • Tentukan jumlah item yang akan dikirim dan Simpan.

9

Proses Generate Faktur dan Pembayaran

  • Buka Penjualan > Pesanan Penjualan.

  • Pilih Buat Faktur pada tombol action.

  • Pilih Faktur Penuh sesuai dengan jumlah yang dikirim.

  • Tentukan tanggal faktur dan kode transaksi sesuai kebutuhan Coretax.

  • Buka notifikasi, pilih faktur yang telah selesai di-generated.

  • Buka Faktur, pilih faktur status active untuk Lanjutkan pembayaran.

  • Isi jumlah pembayaran yang diterima lalu Simpan dan Konfirmasi seperti langkah di sini.

Last updated

Was this helpful?