Cara Melakukan Retur Pesanan di SFA

Cara Melakukan Retur Pesanan di SFA

Step 1: Masuk ke aplikasi SimpliDOTS Sales Force Automat.

Step 2: Akan masuk ke halaman Beranda. Kemudian klik Orders.

Step 3: Klik icon + di pojok kanan bawah.

Step 4: Pada halaman Customers, pilih tab All.

Step 5: Klik Customer yang akan diproses retur.

Step 6: Klik icon + di pojok kanan atas untuk membuat pesanan retur.

Step 7: Selanjutnya pilih produk yang akan diretur.

Step 8: Akan muncul keyboard untuk memasukkan jumlah yang akan diretur.

1 -> Jumlah stok, terdapat stok 12/1/12. Artinya 12 KRT, 1 LSN, dan 12 PCS.

2 -> Unit dari produk tersebut adalah KRT, LSN, dan PCS. Maka pada informasi Stok 12/1/2 berarti 12 KRT, 1 LSN, dan 2 PCS.

Step 8: Masukkan jumlah produk yang akan diretur. Kemudian klik Unit produk.

Step 9: Akan muncul jumlah produk yang diretur. Kemudian klik icon <- di pojok kiri atas untuk kembali ke halaman sebelumnya.

Step 11: Klik tombol Set Return (Ubah ke Retur).

Step 12: Apabila berhasil maka akan muncul info Return di pojok kanan atas. Kemudian klik icon <- untuk kembali ke halaman Orders.

Step 13: Di halaman Orders akan tertera prefix RTR-xxx pada pesanan yang akan diretur dan dengan status Draft.

  • Prefix RTR: Transaksi sudah berhasil di return namun belum tersinkronisasi.

  • Prefix OR: Transaksi sudah berhasil di return dan sudah tersinkronisasi.

Step 14: Lakukan Sync Transaction untuk mengirim data ke Back Office.

Cara Sync Transaction

Step 15: Setelah proses sikronisasi selesai, kembai ke halaman Orders. Prefix sudah berubah menjadi OR-xxx.

Setelah proses sinkronisasi selesai, silakan kembali ke menu Home dan pilih menu Pesanan/Order yang berlogo "keranjang" untuk melakukan pengecekan apakah prefix/kode sudah berubah menjadi "OR"

13. Jika prefix/kode sudah berubah menjadi "OR", maka proses Retur Pesanan telah berhasil

Prefix RTR : Transaksi sudah berhasil di return namun belum tersinkronisasi

Prefix OR : Transaksi sudah berhasil di return dan sudah tersinkronisasi

Last updated