Cara Melakukan Verifikasi Pesanan (Masal)

Untuk mempermudahkan melakukan verfikasi untuk beberapa Sales Order (SO).

Ada 3 status pada Pesanan:

  • Draft: Sales Order (SO) atau pesanan yang baru dibuat dari backoffice atau baru masuk dari aplikasi SFA atau Retail ke backoffice sebelum mendapat verifikasi dari admin.

  • Verified: Sales Order (SO) atau pesanan yang telah dibuat dan masuk ke backoffice dan telah diverifikasi oleh admin sehingga salesman tidak dapat mengubah data SO dari aplikasi SFA.

  • Close: Sales Order (SO) atau pesanan yang telah selesai.

Tindakan yang dapat dilakukan:

  • Draft: Admin di backoffice atau dari aplikasi SFA dapat bah pesanan, ubah status menjadi verified, ubah status menjadi closed, dan menghapus data pesanan.

  • Verified: Admin di bakcoffice dapat ubah pesanan, ubah status menjadi closed, dan menghapus data pesanan. Dari aplikasi SFA sudah tidak bisa diubah.

  • Close: Tidak ada.

Cara Melakukan Verifikasi Pesanan (Masal)

Step 1: Buka menu Penjualan > Pesanan.

Step 2: Akan masuk ke halaman Pesanan Penjualan, dan terdapat list Pesanan Penjualan.

Step 3: Centang Nomor Pesanan yang akan diubah untuk statusnya. Status yang dapat diubah menjadi Verified adalah status Draft.

Step 4: Setelah mencentang Nomor Pesanan, akan muncul info terkait jumlah pesanan penjualan yang terpilih. Kemudian klik tombol Aksi Masal.

Step 5: Klik tombol Tandai status menjadi verified.

Step 6: Akan muncul pop up Status akan berubah, kemudian klik tombol Ya.

Step 7: Akan kembali ke halaman Pesanan Penjualan, apabila berhasil mengubah status maka status pesanan akan berubah menjadi Verified.

Catatan:

  • Draft : Pesanan masih dapat direvisi oleh sales atau admin di Backoffice maupun SFA.

  • Verified : Pesanan sudah tidak dapat direvisi oleh sales di SFA, namun masih bisa direvisi oleh admin di Backoffice.

Selamat mencoba, Kawan Simpli :)

Last updated