Cara Menghapus Pengiriman Pembelian (Purchase Delivery)
Untuk menghapus Pengiriman Pembelian (Purchase Delivery) yang telah dibuat sebelumnya.
Last updated
Untuk menghapus Pengiriman Pembelian (Purchase Delivery) yang telah dibuat sebelumnya.
Last updated
Pesanan Status Pengiriman Pembelian atau Purchase Delivery (PD) memiliki 2 status, yaitu:
InTransit: Jika pesanan masih ingin diedit atau belum ingin dimasukkan ke gudang.
Received: Jika pesanan sudah sesuai dan langsung ingin dimasukkan ke gudang.
Tindakan yang dapat dilakukan terhadap status Pengiriman Pembelian (Purchase Delivery) adalah:
InTransit: Dapat diubah, dihapus, dan tandai sebagai Received.
Received: Dapat membatalkan dan membuat Faktur Pembelian (Purchase Invoice).
Step 1: Masuk pada Pembelian (Purchase) > Pengriman Pembelian (Purchase Delivery).
Step 2.2: Klik tombol Hapus (Deleted).
Step 3: Akan muncul pop up untuk konfirmasi Hapus Pengiriman Pembelian. Klik tombol Ya.
Step 4: Apabila data berhasil dibatalkan maka akan muncul pop up Deleted yang menandakan data berhasil dihapus. Klik tombol OK.
Step 5: No Pengiriman Pembelian yang sudah dihapus tidak akan muncul pada halaman Pengiriman Pembelian.
Silakan dicoba, Kawan Simpli! :)
Step 2: Untuk menghapus pesanan dapat melalui 2 cara, yaitu melalui icon pada kolom Action dan melalui detail Pengiriman Pembelian (Purchase Delivery).
Step 2.1: Klik icon pada Pengiriman Pembelian yang akan dihapus. Yang dapat dihapus adalah pesanan dengan status InTransit.
Step 2.2: Klik icon .