Cara Mencatat Pengeluaran (Expense)

Untuk mencatat setiap pengeluaran dalam pengiriman, Anda dapat mengikuti langkah berikut.
Jika dalam perjalanan pengiriman, Anda harus mengeluarkan biaya yang dapat di-cover oleh perusahaan atau biaya yang harus dilaporkan ke admin seperti Bensin, Parkir, SPSI, dan lain-lain, maka silakan ikuti langkah berikut.
NOTE : Dalam mengisi Pengeluaran atau Expense, pastikan Anda belum mengakhiri rute pengiriman pada hari ini.

Cara Mencatat Pengeluaran (Expense)

Step 1: Masuk ke aplikasi DFA.
Step 2: Akan masuk ke halaman Rute (Route). Kemudian klik Pengeluaran (Expenses).
Step 3: Klik icon +.
Step 4: Akan masuk pada halaman Buat Pengeluaran Baru (Create Expense).
Step 5: Masukkan jumlah biaya yang Anda keluarkan. Contoh: Rp 5.000.
Step 6: Masukkan nama pelanggan yang akan dituju saat mengeluarkan biaya tersebut atau isi nama yang berkaitan dengan pengeluaran biaya tersebut pada kolom Toko (Store).
Contoh: Toko AB.
Step 7: Pilih Kategori Pengeluaran (Category) yang sesuai.
Contoh: SPSI
Jika tidak menemukan kategori yang sesuai, pilih salah satu kategori secara acak kemudian beri penjelasan yang benar pada bagian Deskripsi.
Step 8: Pada kolom Deskripsi dapat disii dengan penjelasan tentang pengeluaran tersebut.
Contoh: Pembayaran ke SPSI.
Step 9: Klik tombol Simpan (Create).
Step 10: Catatan pengeluaran akan muncul di halaman Pengeluaran (Expense).
Step 11: Catatan pengeluaran telah terkirim ke admin, silakan lanjutkan pengiriman dan selesaikan pengiriman.
Silakan dicoba, Kawan Simpli! :)