Cara Mencatat Pengeluaran (Expense)
Untuk mencatat setiap pengeluaran dalam pengiriman, Anda dapat mengikuti langkah berikut.
Last updated
Untuk mencatat setiap pengeluaran dalam pengiriman, Anda dapat mengikuti langkah berikut.
Last updated
Jika dalam perjalanan pengiriman, Anda harus mengeluarkan biaya yang dapat di-cover oleh perusahaan atau biaya yang harus dilaporkan ke admin seperti Bensin, Parkir, SPSI, dan lain-lain, maka silakan ikuti langkah berikut.
NOTE : Dalam mengisi Pengeluaran atau Expense, pastikan Anda belum mengakhiri rute pengiriman pada hari ini.
Step 1: Masuk ke aplikasi DFA.
Step 2: Akan masuk ke halaman Rute (Route). Kemudian klik Pengeluaran (Expenses).
Step 3: Klik icon +.
Step 4: Akan masuk pada halaman Buat Pengeluaran Baru (Create Expense).
Step 5: Masukkan jumlah biaya yang Anda keluarkan. Contoh: Rp 5.000.
Step 6: Masukkan nama pelanggan yang akan dituju saat mengeluarkan biaya tersebut atau isi nama yang berkaitan dengan pengeluaran biaya tersebut pada kolom Toko (Store).
Contoh: Toko AB.
Step 7: Pilih Kategori Pengeluaran (Category) yang sesuai.
Contoh: SPSI
Jika tidak menemukan kategori yang sesuai, pilih salah satu kategori secara acak kemudian beri penjelasan yang benar pada bagian Deskripsi.
Step 8: Pada kolom Deskripsi dapat disii dengan penjelasan tentang pengeluaran tersebut.
Contoh: Pembayaran ke SPSI.
Step 9: Klik tombol Simpan (Create).
Step 10: Catatan pengeluaran akan muncul di halaman Pengeluaran (Expense).
Step 11: Catatan pengeluaran telah terkirim ke admin, silakan lanjutkan pengiriman dan selesaikan pengiriman.
Silakan dicoba, Kawan Simpli! :)