Cara Geo-Tag Lokasi Customer Dari Back Office
Menu Geo-tag menampilkan daftar customer yang telah di geo-tagging (tanda biru) maupun yang belum (tanda merah) dan menambah Customer sesuai lokasi Google Maps.
Cara Geo-Tag Lokasi Customer Dari Back Office
Step 1: Masuk ke aplikasi SimpliDOTS Sales Force Automat.
Step 2: Akan masuk ke halaman Beranda. Kemudian klik Geo Tag.
Step 3: Klik tab Untagged.
Step 4: Pilih Customer (Pelanggan) yang akan dilakukan Geo Tag.
Step 5: Pastikan lokasi pelanggan sudah sesuai dengan lokasi Anda (biru) dan tanda pin + (hitam).
Step 6: Untuk memusatkan posisi terkini Anda di peta, klik icon abu-abu (seperti sasaran tembak) dibagian kanan atas agar posisi titik biru dan icon plus berada pada posisi yang sama.
Step 7: Klik tombol Tag With Address.
Step 8: Akan masuk ke halaman untuk mengisi alamat. Pada bagian ini, Anda dapat melihat alamat sebelumnya yang kurang tepat pada Current Address. Kemudian klik Recommended Address.
Step 9: Klik tombol Save.
Anda dapat mengedit dan menambahkan detail alamat apabila ada yang perlu dilengkapi kembali.
Step 10: Akan muncul pop up Conifirmation. Kemudian Klik tombol Save untuk menyimpan alamat sesuai lokasi yang baru saja di tag langsung berdasarkan titik koordinat di Google Maps.
Step 12: Customer yang sudah dilakukan geo-tag akan muncul tanda tag merah seperti dibawah ini.
Step 13: Lakukan Sync Transaction untuk mengirim data lokasi yang sudah di tag ke Back Office.
Selamat mencoba, Kawan Simpli :)
Last updated