Cara Geo-Tag Lokasi Customer Dari Back Office

Menu Geo-tag menampilkan daftar customer yang telah di geo-tagging (tanda biru) maupun yang belum (tanda merah) dan menambah Customer sesuai lokasi Google Maps.

Cara Geo-Tag Lokasi Customer Dari Back Office

Step 1: Masuk ke aplikasi SimpliDOTS Sales Force Automat.

Step 2: Akan masuk ke halaman Beranda. Kemudian klik Geo Tag.

Step 3: Klik tab Untagged.

Step 4: Pilih Customer (Pelanggan) yang akan dilakukan Geo Tag.

Step 5: Pastikan lokasi pelanggan sudah sesuai dengan lokasi Anda (biru) dan tanda pin + (hitam).

Step 6: Untuk memusatkan posisi terkini Anda di peta, klik icon abu-abu (seperti sasaran tembak) dibagian kanan atas agar posisi titik biru dan icon plus berada pada posisi yang sama.

Step 7: Klik tombol Tag With Address.

Step 8: Akan masuk ke halaman untuk mengisi alamat. Pada bagian ini, Anda dapat melihat alamat sebelumnya yang kurang tepat pada Current Address. Kemudian klik Recommended Address.

Step 9: Klik tombol Save.

Anda dapat mengedit dan menambahkan detail alamat apabila ada yang perlu dilengkapi kembali.

Step 10: Akan muncul pop up Conifirmation. Kemudian Klik tombol Save untuk menyimpan alamat sesuai lokasi yang baru saja di tag langsung berdasarkan titik koordinat di Google Maps.

Step 12: Customer yang sudah dilakukan geo-tag akan muncul tanda tag merah seperti dibawah ini.

Step 13: Lakukan Sync Transaction untuk mengirim data lokasi yang sudah di tag ke Back Office.

pageCara Sync Transaction

Selamat mencoba, Kawan Simpli :)

Last updated