Cara Melakukan Re-Geo Tag untuk Update Lokasi Pelanggan Terkini

Untuk melakukan perubahan alamat terbaru, silakan ikuti langkah berikut.

Pada menu Geo-tag terdapat daftar customer yang telah di geo-tag (tanda biru) maupun yang belum di geo-tag (tanda merah) serta dapat menambah Pelanggan Baru sesuai lokasi Google Maps.

Jika pelanggan Anda telah berpindah lokasi toko atau lokasi sebelumnya merupakan lokasi yang kurang tepat, Anda dapat melakukan re-geo tag agar lokasinya ter-updated kembali menjadi sesuai.

Cara untuk melakukan re-geo tag sama dengan melakukan geo tag pelanggan pertama kali.

Cara Melakukan Re-Geo Tag untuk Update Lokasi Pelanggan Terkini

Note: Pastikan Anda telah berada di lokasi yang sama dengan lokasi toko pelanggan.

Step 1: Masuk ke aplikasi SimpliDOTS Sales Force Automat.

Step 2: Akan masuk ke halaman Beranda. Kemudian klik Geo Tag.

Step 3: Klik tab Tagged.

Step 4: Pilih Customer (Pelanggan) yang akan dilakukan Re-Geo Tag.

Step 5: Pastikan lokasi pelanggan sudah sesuai dengan lokasi Anda (biru) dan tanda pin + (hitam).

Step 6: Klik tombol Tag With Address.

Step 7: Akan masuk ke halaman untuk mengubah alamat. Pada bagian ini, Anda dapat melihat alamat sebelumnya yang kurang tepat pada Current Address.

Step 8: Pilih Recommended Address.

Anda dapat mengedit dan menambahkan detail alamat apabila ada yang perlu dilengkapi kembali.

Step 10: Alamat otomatis akan berubah. Kemudian klik tombol Save.

Step 11: Akan muncul pop up Conifirmation. Kemudian Klik tombol Save untuk menyimpan alamat sesuai lokasi yang baru saja di tag langsung berdasarkan titik koordinat di Google Maps.

Step 12: Customer yang sudah di re-geo-tagged akan muncul tanda tag merah seperti dibawah ini.

Step 13: Lakukan Sync Transaction untuk mengirim data lokasi yang sudah di tag ke Back Office.

pageCara Sync Transaction

Selamat mencoba, Kawan Simpli :)

Last updated