Cara Menutup (Closed) Pesanan

Anda dapat menutup pesanan pada backoffice dengan langkah sebagai berikut :

Ada 3 status pada Pesanan:

  • Draft: Sales Order (SO) atau pesanan yang baru dibuat dari backoffice atau baru masuk dari aplikasi SFA atau Retail ke backoffice sebelum mendapat verifikasi dari admin.

  • Verified: Sales Order (SO) atau pesanan yang telah dibuat dan masuk ke backoffice dan telah diverifikasi oleh admin sehingga salesman tidak dapat mengubah data SO dari aplikasi SFA.

  • Close: Sales Order (SO) atau pesanan yang telah selesai.

Tindakan yang dapat dilakukan:

  • Draft: Admin di backoffice atau dari aplikasi SFA dapat bah pesanan, ubah status menjadi verified, ubah status menjadi closed, dan menghapus data pesanan.

  • Verified: Admin di bakcoffice dapat ubah pesanan, ubah status menjadi closed, dan menghapus data pesanan. Dari aplikasi SFA sudah tidak bisa diubah.

  • Close: Tidak ada.

Cara Menutup (Closed) Pesanan

Step 1: Buka menu Penjualan > Pesanan.

Step 2.2: Klik tombol Tandai Status sebagai Closed.

Step 3: Akan muncul pop up notifikasi Status akan berubah. Kemudian klik tombol Ya.

Step 4: Apabila berhasil diubah statusnya maka status pesanan akan berubah menjadi Closed.

  • Draft: Pesanan masih dapat direvisi oleh sales atau admin di Backoffice maupun SFA.

  • Verified: Pesanan sudah tidak dapat direvisi oleh sales di SFA, namun masih bisa direvisi oleh admin di Backoffice.

  • Closed: Pesanan sudah tidak dapat di revisi maupun di return.

Selamat mencoba, Kawan Simpli :)

Last updated