Cara Geo Tag/Ubah Alamat Pelanggan
Untuk melakukan perubahan alamat terbaru, silakan ikuti langkah berikut.
Last updated
Untuk melakukan perubahan alamat terbaru, silakan ikuti langkah berikut.
Last updated
Pada menu Geo-tag terdapat daftar customer yang telah di geo-tag maupun yang belum di geo-tag serta dapat menambah Pelanggan Baru sesuai lokasi Google Maps.
Jika toko pelanggan Anda telah berpindah lokasi atau lokasi sebelumnya merupakan lokasi yang kurang tepat, Anda dapat melakukan re-geo tag/ubah alamat agar lokasinya ter-updated kembali menjadi sesuai.
Cara untuk melakukan geo tag/ubah alamat sama dengan melakukan pengambilan titik lokasi pelanggan berdasarkan titik koordinat latitude dan longitude.
Note: Pastikan Anda telah berada di lokasi yang sama dengan lokasi toko pelanggan.
Step 1: Masuk ke aplikasi SFA
Step 2: Pilih Beranda. Kemudian klik Geo Tag.
Step 3: Klik tab Tag atau Tanpa Tag.
Step 4: Cari nama Pelanggan yang akan dilakukan Re-Geo Tag. Contoh : Toko Baru (Alamat kosong)
Step 5: Pastikan lokasi pelanggan sudah sesuai dengan lokasi Anda (biru) dan tanda pin + (hitam). Kemudian klik tanda pencil pada Gunakan lokasi pin point untuk menambah detail nama alamat.
Step 7: Pada bagian ini, Anda dapat mengisi kolom Alamat dan Detail Alamat. Lalu klik Simpan.
Step 8: Customer yang sudah di re-geo-tagged akan muncul popup seperti dibawah ini.
Step 9: Lakukan Sinkron Transaksi dan Master Data untuk mengirim data lokasi yang sudah di tag ke Back Office.
Selamat mencoba, Kawan Simpli :)