Cara Membatalkan Data Pengiriman Pembelian (Purchase Delivery)
Untuk membatalkan Pengiriman Pembelian (Purchase Delivery) yang telah dibuat sebelumnya.
Last updated
Untuk membatalkan Pengiriman Pembelian (Purchase Delivery) yang telah dibuat sebelumnya.
Last updated
Pesanan Status Pengiriman Pembelian atau Purchase Delivery (PD) memiliki 2 status, yaitu:
InTransit: Jika pesanan masih ingin diedit atau belum ingin dimasukkan ke gudang.
Received: Jika pesanan sudah sesuai dan langsung ingin dimasukkan ke gudang.
Tindakan yang dapat dilakukan terhadap status Pengiriman Pembelian (Purchase Delivery) adalah:
InTransit: Dapat diubah, dihapus, dan tandai sebagai Received.
Received: Dapat membatalkan dan membuat Faktur Pembelian (Purchase Invoice).
Step 1: Masuk pada Pembelian (Purchase) > Pengriman Pembelian (Purchase Delivery).
Step 2.2: Klik tombol Batalkan Pengiriman Pembelian (Cancel Purchase Delivery).
Step 3: Akan muncul pop up untuk konfirmasi Batalkan Pengiriman Pembelian. Klik tombol Ya.
Step 4: Apabila data berhasil dibatalkan maka status Pengiriman Pembelian akan berubah mencari Canceled.
Pada tahap ini stok produk dari Pengiriman Delivery (Purchase Delivery) yang dibatalkan akan berkurang juga di Gudang.
Silakan dicoba, Kawan Simpli! :)
Step 2: Untuk membatalkan pesanan dapat melalui 2 cara, yaitu melalui icon pada kolom Action dan melalui detail Pengiriman Pembelian (Purchase Delivery).
Step 2.1: Klik icon pada Pengiriman Pembelian yang akan dibatalkan. Yang dapat dibatalkan adalah pesanan dengan status Received.
Step 2.2: Klik icon .