Memahami Detail Informasi Kunjungan Salesman

Unruk memahami detail hasil kunjungan salesman, silakan ikuti langkah berikut.

Cara Melihat Detail Kunjungan Salesman

Step 1: Buka menu Kunjungan > Informasi Kunjungan.

Step 2: Pilih salah satu Sales yang ingin dilihat lebih detail.

Contoh : Desvita Sari

Step 3: Maka akan masuk ke halaman Detail Kunjungan.

Keterangan:

  1. Informasi Kunjungan

    1. Nama: menampilkan informasi nama Salesman.

    2. Tanggal: menampilkan informasi tanggal kunjungan dilakukan.

    3. Tanggal Mulai : menampilkan informasi kapan kunjungan pertama kali dilakukan (checkin).

    4. Tanggal Selesai : menampilkan informasi kapan kunjungan terakhir dilakukan (checkout).

    5. Total Visited: menampilkan informasi total pelanggan yang dikunjungi pada hari tersebut.

    6. Unvisited: menampilkan informasi total berapa pelanggan yang tidak dikunjungi berdasarkan rute.

    7. Planned: menampilkan informasi total kunjungan berdasarkan rute.

    8. Unplanned: menampilkan informasi total kunjungan tidak berdasarkan rute.

    9. Out of Store: menampilkan informasi total kunjungan salesman yang tidak sesuai toleransi jarak dari lokasi pelanggan. Contoh: kunjungan di atas 300 meter dari lokasi pelanggan.

    10. Kunjungan Efektif: menampilkan informasi total kunjungan yang memiliki transaksi.

    11. No Sale : menampilkan jumlah pelanggan yang tidak bertransaksi saat kunjungan.

    12. Total Pesanan Penjualan : menampilkan jumlah nilai total pesanan penjualan (Sales Order).

    13. Total Penjualan Canvass : menampilkan jumlah nilai total faktur penjualan (Sales Invoice).

    14. Total Penjualan : menampilkan seluruh jumlah nilai total pesanan dan faktur penjualan (Sales Order + Sales Invoice).

  2. Daftar Kunjungan

    1. Pelanggan : nama dan kode pelanggan yang dikunjungi pertama kali oleh salesman.

    2. Check in & out time : waktu kunjungan

    3. Posisi : posisi salesman (Salesman atau Canvasser)

    4. PSeq (Predicted Sequence) : Urutan berdasarkan rute.

      1. Jika PSeq = 0 artinya kunjungan tidak berdasarkan rute (unplanned).

      2. Jika PSeq = 1 artinya kunjungan sesuai rute (Planned).

    5. ASeq (Actual Sequence) : Urutan saat kunjungan.

    6. Total Pesanan Penjualan : menampilkan jumlah nilai total pesanan penjualan (Sales Order).

    7. Total Penjualan Canvass : menampilkan jumlah nilai total faktur penjualan (Sales Invoice).

    8. Total Penjualan : menampilkan seluruh jumlah nilai total pesanan dan faktur penjualan (Sales Order + Sales Invoice).

    9. Catatan : catatan saat kunjungan.

    10. OOS (Out of Store) : jarak salesman dengan lokasi pelanggan saat kunjungan.

Selamat mencoba, Kawan Simpli :)

Last updated