Cara Melakukan Konfirmasi Pembayaran Supplier (Supplier Payment)
Untuk melakukan konfirmasi pembayaran dari Pembayaran Supplier yang telah disimpan sebelumnya.
Last updated
Untuk melakukan konfirmasi pembayaran dari Pembayaran Supplier yang telah disimpan sebelumnya.
Last updated
Pada Supplier Payment tersedia tiga (3) status:
Active: Belum dikonfirmasi.
Completed: Sudah dikonfirmasi.
Cancelled: Dibatalkan.
Untuk tindakan pada Supplier Payment dengan status adalah sebagai berikut:
Active: Dapat mengkonfirmasi pembayaran atau membatalkan pembayaran.
Completed: Membatalkan pembayaran.
Cancelled: Tidak ada.
Untuk Pembayaran Supplier yang sudah dibuat sebelumnya namun belum dilakukan konfirmasi maka perlu adanya konfirmasi pembayaran.
Contoh Case: Tim backoffice membuat Pembayaran Supplier namun masih memerlukan konfirmasi pembayaran oleh Tim yang mempunyai kewenangan untuk melakukan konfirmasi pembayaran.
Step 1: Masuk pada Pembelian (Purchase) > Pembayaran Pembelian (Purchase Payment).
Step 2.2: Klik tombol Konfirmasi Pembayaran (Confirm Payment).
Step 3: Isi Tanggal Konfirmasi, kemudian klik tombol Konfirmasi (Confirm).
Tanggal Konfirmasi: Bisa dipilih berdasarkan tanggal dilakukan konfirmasi pembayaran.
Step 4: Apabila berhasil melakukan konfirmasi pembayaran maka status Pembayaran Supplier akan berubah mencari Completed.
Silakan dicoba, Kawan Simpli! :)
Step 2: Untuk melakukan konfirmasi Pembayaran Supplier dapat melalui 2 cara, yaitu melalui icon pada kolom Action dan melalui detail Pembayaran Pembelian (Purchase Payment).
Step 2.1: Klik icon pada Pembayaran Supplier yang akan dikonfirmasi pembayarannya. Yang dapat dikonfirmasi pembayaran adalah No Pembayaran dengan status Active.