Cara Melakukan Konfirmasi Pembayaran Supplier (Supplier Payment)
Untuk melakukan konfirmasi pembayaran dari Pembayaran Supplier yang telah disimpan sebelumnya.
Pada Supplier Payment tersedia tiga (3) status:
Active: Belum dikonfirmasi.
Completed: Sudah dikonfirmasi.
Cancelled: Dibatalkan.
Untuk tindakan pada Supplier Payment dengan status adalah sebagai berikut:
Active: Dapat mengkonfirmasi pembayaran atau membatalkan pembayaran.
Completed: Membatalkan pembayaran.
Cancelled: Tidak ada.
Cara Melakukan Konfirmasi Pembayaran Supplier (Supplier Payment)
Untuk Pembayaran Supplier yang sudah dibuat sebelumnya namun belum dilakukan konfirmasi maka perlu adanya konfirmasi pembayaran.
Contoh Case: Tim backoffice membuat Pembayaran Supplier namun masih memerlukan konfirmasi pembayaran oleh Tim yang mempunyai kewenangan untuk melakukan konfirmasi pembayaran.
Step 1: Masuk pada Pembelian (Purchase) > Pembayaran Pembelian (Purchase Payment).
Step 2.2: Klik tombol Konfirmasi Pembayaran (Confirm Payment).
Step 3: Isi Tanggal Konfirmasi, kemudian klik tombol Konfirmasi (Confirm).
Tanggal Konfirmasi: Bisa dipilih berdasarkan tanggal dilakukan konfirmasi pembayaran.
Step 4: Apabila berhasil melakukan konfirmasi pembayaran maka status Pembayaran Supplier akan berubah mencari Completed.
Silakan dicoba, Kawan Simpli! :)
Last updated