Cara Melakukan Konfirmasi Pembayaran Supplier (Supplier Payment)

Untuk melakukan konfirmasi pembayaran dari Pembayaran Supplier yang telah disimpan sebelumnya.

Pada Supplier Payment tersedia tiga (3) status:

  1. Active: Belum dikonfirmasi.

  2. Completed: Sudah dikonfirmasi.

  3. Cancelled: Dibatalkan.

Untuk tindakan pada Supplier Payment dengan status adalah sebagai berikut:

  1. Active: Dapat mengkonfirmasi pembayaran atau membatalkan pembayaran.

  2. Completed: Membatalkan pembayaran.

  3. Cancelled: Tidak ada.

Cara Melakukan Konfirmasi Pembayaran Supplier (Supplier Payment)

Untuk Pembayaran Supplier yang sudah dibuat sebelumnya namun belum dilakukan konfirmasi maka perlu adanya konfirmasi pembayaran.

Contoh Case: Tim backoffice membuat Pembayaran Supplier namun masih memerlukan konfirmasi pembayaran oleh Tim yang mempunyai kewenangan untuk melakukan konfirmasi pembayaran.

Step 1: Masuk pada Pembelian (Purchase) > Pembayaran Pembelian (Purchase Payment).

Step 2.2: Klik tombol Konfirmasi Pembayaran (Confirm Payment).

Step 3: Isi Tanggal Konfirmasi, kemudian klik tombol Konfirmasi (Confirm).

  • Tanggal Konfirmasi: Bisa dipilih berdasarkan tanggal dilakukan konfirmasi pembayaran.

Step 4: Apabila berhasil melakukan konfirmasi pembayaran maka status Pembayaran Supplier akan berubah mencari Completed.

Silakan dicoba, Kawan Simpli! :)

Last updated