Cara Melakukan Konfirmasi Pembayaran Supplier (Supplier Payment)
Untuk melakukan konfirmasi pembayaran dari Pembayaran Supplier yang telah disimpan sebelumnya.
Pada Supplier Payment tersedia tiga (3) status:
Active: Belum dikonfirmasi.
Completed: Sudah dikonfirmasi.
Cancelled: Dibatalkan.
Untuk tindakan pada Supplier Payment dengan status adalah sebagai berikut:
Active: Dapat mengkonfirmasi pembayaran atau membatalkan pembayaran.
Completed: Membatalkan pembayaran.
Cancelled: Tidak ada.
Cara Melakukan Konfirmasi Pembayaran Supplier (Supplier Payment)
Untuk Pembayaran Supplier yang sudah dibuat sebelumnya namun belum dilakukan konfirmasi maka perlu adanya konfirmasi pembayaran.
Contoh Case: Tim backoffice membuat Pembayaran Supplier namun masih memerlukan konfirmasi pembayaran oleh Tim yang mempunyai kewenangan untuk melakukan konfirmasi pembayaran.
Step 1: Masuk pada Pembelian (Purchase) > Pembayaran Pembelian (Purchase Payment).

Step 2: Untuk melakukan konfirmasi Pembayaran Supplier dapat melalui 2 cara, yaitu melalui icon pada kolom Action dan melalui detail Pembayaran Pembelian (Purchase Payment).
Step 2.1: Klik icon pada Pembayaran Supplier yang akan dikonfirmasi pembayarannya. Yang dapat dikonfirmasi pembayaran adalah No Pembayaran dengan status Active.

Step 2.2: Klik tombol Konfirmasi Pembayaran (Confirm Payment).

Step 3: Isi Tanggal Konfirmasi, kemudian klik tombol Konfirmasi (Confirm).

Step 4: Apabila berhasil melakukan konfirmasi pembayaran maka status Pembayaran Supplier akan berubah mencari Completed.

Silakan dicoba, Kawan Simpli! :)
Last updated
Was this helpful?