Cara Checkin di Lokasi Customer

Checkin digunakan Salesman untuk memberi bukti bahwa Salesman melakukan kunjungan di lokasi customer tersebut.
Penting!
Data customer yang muncul di SFA berhubungan dengan employee/salesman, rute dan divisi. Apabila employee mengunakan rute dan divisi maka customer yang muncul berupa:
  • Customer yang sudah ditentukan rutenya.
  • Customer yang di-assign/ditentukan ke employee tersebut.
  • Product yang muncul sesuai dengan divisi.
Apabila employee tidak mengunakan rute namun menggunakan divisi maka customer yang muncul berupa:
  • Customer yang tidak di-assign/ditentukan employee-nya.
  • Customer yang di-assign/ditentukan ke employee tersebut.
  • Product yang muncul sesuai dengan divisi.
Saat ini divisi hanya bisa memisahkan atau menyaring data Product, sedangkan data Customer belum bisa.

Cara Checkin di Lokasi Customer

Step 1: Masuk ke aplikasi SimpliDOTS Sales Force Automat.
Step 2: Akan masuk ke halaman Beranda. Klik menu Pelanggan.
Step 3: Akan masuk ke halaman Pelanggan. Garis merah di Check In merupakan tanda bahwa customer belum ada dikunjungi di hari tersebut.
Step 4: Kklik salah satu Pelanggan (Customer) yang sedang dikunjungi dan yang belum dilakukan Check In.
Step 5: Klik Check In.
Step 6: Akan muncul pop up utuk melanjutkan ambil gambar. Foto yang diambil merupakan foto secara real-time sebagai bukti bahwa Anda telah sampai di lokasi customer. Klik tombol OK.
Step 7: Akan masuk ke Kamera untuk memfoto. Kemudian klik tombol Centang.
  • Ambil foto yang diinginkan sebagai bukti kunjungan. Foto bisa tampak depan toko, product, maupun customer yang dikunjungi (tergantung SOP perusahaan). Maksimal pengambilan foto sebanyak 3 foto.
  • Tanda Centang pada masing-masing Device dapat berbeda.
Step 8: Akan kembali ke halaman Kamera dan foto yang diambil akan muncul pada gambar.
Step 9: Jika Anda ingin menambahkan foto lain, pilih icon foto Tidak Ada Gambar kemudian lakukan hal yang sama seperti Step 7.
Step 10: Pada halaman Kamera ini terdapat keterangan Offline di bawah gambar yang artinya foto belum terkirim atau sync ke Backoffice. Jika Anda ingin melakukan Sync di halaman ini, silakan pilih ikon panah melingkar di sudut kanan atas.
Step 11: Jika ingin mengganti foto silahkan pilih titik tiga putih
di sudut kanan atas.
Step 12: Klik tombol Gantikan. Kemudian ulangi Step 7.
Step 13: Apabila ingin menambahkan catatan, silakan pilih Catatan.
Step 14: Masukkan Catatan, kemudian klik tombol OK.
Contoh: Toko tutup namun Anda telah sampai, bisa tambahkan info mengenai keterangan toko di menu Note tersebut.
Step 15: Kik tombol <- Back.
Step 16: Akan kembali ke halaman Pelanggan, pada bagian Check In akan berubah warna menjadi Kuning. Warna kuning merupakan tanda bahwa Anda sedang melakukan kunjungan di toko tersebut.
Selamat mencoba, Kawan Simpli :)