Cara Membuat Order

Halaman Orders adalah halaman yang menampilkan orderan yang sudah dibuat di aplikasi Sales Force Automation. Dalam Halaman Orders juga Anda dapat membuat pesanan baru.

Cara Membuat Order Baru

Step 1: Masuk ke aplikasi SimpliDOTS Sales Force Automat.

Step 2: Akan masuk ke halaman Beranda. Kemudian klik Orders.

Step 3: Akan masuk ke halaman Daftar Order. Kemudian klik icon + di pojok kanan bawah.

Step 4: Setelah itu, Anda akan masuk ke dalam Pesanan Baru. Pilih Customers (Pelanggan) sesuai dengan yang memesan.

Step 5: Akan masuk ke menu Pesanan. Kemudian klik icon + untuk menambahkan produk.

Step 6: Klik produk yang akan dipesan.

Step 7: Akan muncul keyboard untuk memasukkan jumlah yang akan dipesan.

1 -> Jumlah stok, terdapat stok 12/1/12. Artinya 12 KRT, 1 LSN, dan 12 PCS.

2 -> Unit dari produk tersebut adalah KRT, LSN, dan PCS. Maka pada informasi Stok 12/1/12 berarti 12 KRT, 1 LSN, dan 12 PCS.

Step 8: Masukkan jumlah produk yang akan dipesan. Kemudian klik Unit produk.

Step 9: Akan muncul jumlah produk yang dipesan.

Step 10: Apabila ingin memesan kembali produk lain, silahkan ulangi Step 6.

Step 11: Apabila sudah selesai memilih produk. Klik icon <- di pojok kiri atas untuk kembali ke halaman sebelumnya.

Step 12: Pastikan kembali Harga serta Produk yang ingin dipesan. Kemudian klik icon <- di pojok kiri atas.

Step 13: Akan kembali ke halaman Orders, kemudian pesanan yang baru saja dipesan akan berstatus Draft.

Pesanan dengan status Draft artinya pesanan belum masuk ke Back Office dan perlu diverifikasi oleh Back Office, sehingga perlu melakukan Sync Transaction.

Step 14: Lakukan Sync Transaction untuk mengirim data pesanan ke Back Office.

pageCara Sync Transaction

Selamat mencoba, Kawan Simpli :)

Last updated