Cara Menambah Posisi Pegawai

Anda dapat menambahkan ataupun mengubah Posisi Pegawai Anda pada Akun SimpliDOTS.

Cara Menambah Posisi Pegawai

Step 1: Masuk ke menu Data Master > Pegawai > Posisi.

Step 2: Klik tombol + Tambah Posisi.

Step 3: Masukkan nama posisi sesuai yang dibutuhkan pada kolom Nama Posisi.

Contoh: Supervisor

Step 4: Apabila ingin menggunakan hirarki maka bisa centang Saya ingin menggunakan hirarki.

Step 5: Jika mencentang Saya ingin menggunakan hirarki, maka Anda setuju menggunakan fitur Hirarki. Maka akan muncul tampilan Detail Hirarki dan Hierarchy Overview.

Step 6: Tetapkan Level Posisi.

Apabila posisi tersebut adalah level tertinggi di perusahaan Anda maka bisa ditetapkan sebagai Level Posisi 1.

Step 7: Untuk memilih pegawai yang akan ditetapkan posisinya, silakan klik + Tambah (Nama Posisi).

Step 8: Akan muncul nama pegawai yang sudah ditambahkan sebelumnya. Klik tombol Belum Ditetapkan pada pegawai yang dipilih.

Contoh: Memilih Fel sebagai Supervisor.

  • Jika status pegawai adalah Sudah Ditetapkan/Assigned, maka Anda tidak dapat memilih pegawai tersebut sebagai posisi yang ditetapkan atau sebagai anggota.

  • Jika status pegawai adalah Belum Ditetapkan/Unassigned, maka Anda dapat memilih pegawai tersebut sebagai posisi yang ditetapkan atau sebagai anggota.

Step 9: Akan muncul pop up Posisi kosong terdeteksi. Kemudian klik tombol OK.

Step 10: Apabila Anda ingin menambahkan anggota yang akan menjadi tim dari pegawai yang dipilih sebelumnya (contoh : Supervisor), silakan klik tombol Pilih Anggota.

Step 11: Akan tampil daftar pegawai yang dapat dipilih. Centang pegawai mana saja yang akan dijadikan anggota kemudian klik tombol Tetapkan.

Step 12: Setelah pegawai/anggota selesai dipilih, maka gambar di Hierarchy Overview akan langsung terupdate.

Step 13: Kemudian klik tombol Simpan.

Step 14: Akan muncul halaman Buat Posisi Baru, kemudian klik tombol Simpan & Buat Nanti.

Simpan dan Buat Nanti: Untuk menyimpan tanpa membuat posisi baru lagi. Jika memilih Simpan & Buat Nanti, maka data posisi yang dibuat akan disimpan dan diarahkan ke laman Daftar Posisi.

Simpan dan Buat: Untuk menyimpan dan membuat posisi baru lagi. Jika memilih Simpan dan Buat maka akan data posisi akan disimpan dan tetap diarahkan ke laman Tambah Posisi untuk dibuatkan posisinya.

Step 15: Setelah tersimpan maka akan kembali ke halaman Posisi dan posisi yang telah tersimpan akan muncul pada Hierarchy Overview.

Step 16: Pop Up dan ikon Warning di bawah ini akan muncul ketika anggota yang dipilih belum memiliki posisi, namun sudah memiliki atasan/leader.

Step 17: Pencarian pegawai dan anggotanya dapat dilakukan dengan melakukan pencarian di kolom Cari.

Note:

  • Untuk kondisi pada gambar di bawah ini, terdapat ikon warning pegawai tidak dapat dipilih sebagai anggota walaupun statusnya Belum Ditetapkan/Unassigned. Hal ini dikarenakan anggota yang dipilih memiliki angka level yang lebih besar

Sedangkan apabila pegawai posisi Level 3 sudah memiliki anggota tim, namun belum memiliki atasan/leader. Pegawai posisi Level 2 dapat memilih pegawai posisi Level 3 sebagai anggotanya dan secara otomatis pegawai posisi Level 4 akan berada pada naungan pegawai posisi Level 2. Gambar Hierarchy Overview juga secara otomatis akan terupdate.

Selamat mencoba, Kawan Simpli :)

Last updated