Cara Menambah Posisi Pegawai
Anda dapat menambahkan ataupun mengubah Posisi Pegawai Anda pada Akun SimpliDOTS.
Last updated
Anda dapat menambahkan ataupun mengubah Posisi Pegawai Anda pada Akun SimpliDOTS.
Last updated
Step 1: Masuk ke menu Data Master > Pegawai > Posisi.
Step 2: Klik tombol + Tambah Posisi.
Step 3: Masukkan nama posisi sesuai yang dibutuhkan pada kolom Nama Posisi.
Contoh: Supervisor
Step 4: Apabila ingin menggunakan hirarki maka bisa centang Saya ingin menggunakan hirarki.
Step 5: Jika mencentang Saya ingin menggunakan hirarki, maka Anda setuju menggunakan fitur Hirarki. Maka akan muncul tampilan Detail Hirarki dan Hierarchy Overview.
Step 6: Tetapkan Level Posisi.
Apabila posisi tersebut adalah level tertinggi di perusahaan Anda maka bisa ditetapkan sebagai Level Posisi 1.
Step 7: Untuk memilih pegawai yang akan ditetapkan posisinya, silakan klik + Tambah (Nama Posisi).
Step 8: Akan muncul nama pegawai yang sudah ditambahkan sebelumnya. Klik tombol Belum Ditetapkan pada pegawai yang dipilih.
Contoh: Memilih Fel sebagai Supervisor.
Jika status pegawai adalah Sudah Ditetapkan/Assigned, maka Anda tidak dapat memilih pegawai tersebut sebagai posisi yang ditetapkan atau sebagai anggota.
Jika status pegawai adalah Belum Ditetapkan/Unassigned, maka Anda dapat memilih pegawai tersebut sebagai posisi yang ditetapkan atau sebagai anggota.
Step 9: Akan muncul pop up Posisi kosong terdeteksi. Kemudian klik tombol OK.
Step 10: Apabila Anda ingin menambahkan anggota yang akan menjadi tim dari pegawai yang dipilih sebelumnya (contoh : Supervisor), silakan klik tombol Pilih Anggota.
Step 11: Akan tampil daftar pegawai yang dapat dipilih. Centang pegawai mana saja yang akan dijadikan anggota kemudian klik tombol Tetapkan.
Step 12: Setelah pegawai/anggota selesai dipilih, maka gambar di Hierarchy Overview akan langsung terupdate.
Step 13: Kemudian klik tombol Simpan.
Step 14: Akan muncul halaman Buat Posisi Baru, kemudian klik tombol Simpan & Buat Nanti.
Simpan dan Buat Nanti: Untuk menyimpan tanpa membuat posisi baru lagi. Jika memilih Simpan & Buat Nanti, maka data posisi yang dibuat akan disimpan dan diarahkan ke laman Daftar Posisi.
Simpan dan Buat: Untuk menyimpan dan membuat posisi baru lagi. Jika memilih Simpan dan Buat maka akan data posisi akan disimpan dan tetap diarahkan ke laman Tambah Posisi untuk dibuatkan posisinya.
Step 15: Setelah tersimpan maka akan kembali ke halaman Posisi dan posisi yang telah tersimpan akan muncul pada Hierarchy Overview.
Step 16: Pop Up dan ikon Warning di bawah ini akan muncul ketika anggota yang dipilih belum memiliki posisi, namun sudah memiliki atasan/leader.
Step 17: Pencarian pegawai dan anggotanya dapat dilakukan dengan melakukan pencarian di kolom Cari.
Note:
Untuk kondisi pada gambar di bawah ini, terdapat ikon warning pegawai tidak dapat dipilih sebagai anggota walaupun statusnya Belum Ditetapkan/Unassigned. Hal ini dikarenakan anggota yang dipilih memiliki angka level yang lebih besar
Sedangkan apabila pegawai posisi Level 3 sudah memiliki anggota tim, namun belum memiliki atasan/leader. Pegawai posisi Level 2 dapat memilih pegawai posisi Level 3 sebagai anggotanya dan secara otomatis pegawai posisi Level 4 akan berada pada naungan pegawai posisi Level 2. Gambar Hierarchy Overview juga secara otomatis akan terupdate.
Selamat mencoba, Kawan Simpli :)