Cara Membatalkan Faktur Pembelian (Purchase Invoice)
Untuk membatalkan Faktur Pembelian (Purchase Invoice) yang telah dibuat sebelumnya.
Last updated
Untuk membatalkan Faktur Pembelian (Purchase Invoice) yang telah dibuat sebelumnya.
Last updated
Pada Purchase Invoice terdapat 4 status, yaitu:
Active: Belum ada pembayaran atau sudah ada pembayaran tetapi belum dikonfirmasi.
PartiallyPaid: Sudah ada pembayaran parsial.
Paid: Sudah pembayaran penuh.
Cancelled: Dibatalkan.
Tindakan yang dapat dilakukan jika status Purchase Invoice adalah:
Active: Edit, batal, melakukan pembayaran (jika masih ada sisa yang belum dibayar).
PartiallyPaid: Melakukan pembayaran (jika masih ada sisa yang belum dibayar).
Paid: Tidak ada.
Cancelled: Tidak ada.
Step 1: Masuk pada Pembelian (Purchase) > Faktur Pembelian (Purchase Invoice).
Step 2.2: Klik tombol Batalkan Faktur Pembelian (Cancel Purchase Invoice).
Step 3: Akan muncul pop up untuk konfirmasi Batalkan Faktur Pembelian. Klik tombol Ya.
Step 4: Apabila data berhasil dibatalkan maka status Faktur Pembelian akan berubah mencari Canceled.
Silakan dicoba, Kawan Simpli! :)
Step 2: Untuk membatalkan pesanan dapat melalui 2 cara, yaitu melalui icon pada kolom Action dan melalui detail Faktur Pembelian (Purchase Invoice).
Step 2.1: Klik icon pada Faktur Pembelian yang akan dibatalkan. Yang dapat dibatalkan adalah pesanan dengan status Active.
Step 2.2: Klik icon .