Memahami Retur Pesanan
Last updated
Was this helpful?
Last updated
Was this helpful?
Menu Retur Pesanan menampilkan data terkait Retur Pesanan (Sales Order Return) yang telah dibuat oleh Salesman saat kunjungan. Anda dapat menemukan menu Retur Pesanan pada menu Beranda > Retur Pesanan pada SFA.
Pada menu ini, terdapat:
Filter, Status, dan Urut Berdasarkan
Daftar Retur Pesanan (Sales Order Return)
Buat Retur Pesanan Baru (Sales Order Return)
Detail Retur Pesanan
Filter Terdapat pilihan filter berdasarkan status (Semua, Draf, Terverifikasi, dan Selesai) dan urut berdasarkan (tanggal retur pesanan terbaru, tanggal retur pesanan terlama, total retur pesanan tertinggi, dan total retur pesanan terendah).
Status Filter ini digunakan untuk melakukan sorting daftar retur pesanan yang ditampilkan berdasarkan status semua, draf, terverifikasi, dan selesai.
Urut Berdasarkan Filter ini digunakan untuk melakukan sorting daftar retur pesanan yang ditampilkan berdasarkan tanggal retur pesanan terbaru, tanggal retur pesanan terlama, total retur pesanan tertinggi, dan total retur pesanan terendah.
Daftar retur pesanan ini akan menampilkan OR/SR yang telah dibuat oleh salesman dari 7 hari sebelumnya hingga hari ini.
Selanjutnya cara penginputan sama seperti cara membuat retur pesanan di sini.
Detail Retur Pesanan Draf
Terdapat data berikut pada detail retur pesanan:
*Button Ubah hanya muncul untuk pesanan dengan status Draf.
OR- -> Faktur telah terkirim ke backoffice SMH 25 -> Tahun 2025 04 -> Bulan April 00002-> Nomor urut retur pesanan
Tanda silang pada nama pelanggan menandakan status pelanggan unverified.
Nama, kode pelanggan. Klik > untuk detail pelanggan.