Cara Membuat Retur Pesanan
Last updated
Was this helpful?
Last updated
Was this helpful?
Step 1. Buka menu Beranda.
Step 2. Pilih Retur Pesanan.
Step 3. Klik Buat Retur Pesanan atau klik +.
Step 4. Pilih Pelanggan.
Step 5. Pilih Tambah dokumen jika terdapat referensi dari pesanan penjualan sebelumnya.
Step 6. Tentukan Reason sebagai alasan barang diretur.
Step 7. Pilih Tambah Item.
Step 8. Cari item produk yang diretur oleh pelanggan.
Step 9. Isi jumlah kuantitas item yang diretur.
Contoh : 2 Krt Mie Goreng Enaak
Step 10. Tambah Catatan bila perlu. Lalu klik ->.
Step 11. Lakukan langkah yang sama seperti Step 8 hingga Step 10 untuk item produk lainnya.
Step 12. Kemudian klik -> .
Step 13. Pilih Simpan.
Retur pesanan telah berhasil tersimpan.
Step 14. Lakukan Sinkron Transaksi dan Master Data agar pesanan terkirim ke backoffice SMH.
FYI: Tanda bahwa retur telah terkirim, dapat dilihat dari prefix (awalan) nomor dokumen yang telah berubah seperti : ORD- menjadi OR-