SMH (Sales Management Hub)

Mengenal Sales Management Hub (SMH)

Sales Management Hub (SMH) adalah pusat kendali backoffice di SimpliDOTS. Di sinilah semua proses penting dimulai. Mulai dari menyusun data pelanggan dan produk, mengatur jadwal kunjungan tim sales, memantau aktivitas di lapangan dan pengiriman, hingga melihat hasil penjualan dalam bentuk laporan yang rapi dan terintegrasi.

SMH terhubung langsung dengan aplikasi SFA SimpliDOTS yang digunakan oleh tim sales, serta aplikasi DFA yang digunakan oleh tim pengiriman dalam skema Route Optimization. Semua aktivitas yang dilakukan dari aplikasi akan otomatis tersinkronisasi ke SMH, sehingga Anda bisa memantau dan mengelola proses penjualan dengan lebih efisien, akurat, dan real-time.

๐Ÿ“Œ Apa saja yang ada di SMH?

Berikut adalah bagian-bagian utama dalam SMH yang dapat Anda akses melalui link app.simplidots.co.id:

๐Ÿ” Akun & Langganan

Kelola akun perusahaan dan jenis paket langganan yang digunakan. Anda juga dapat menambahkan pengguna baru, menetapkan peran, dan melihat status aktif dari akun yang terdaftar.

๐Ÿ“ฆ Produk

Kelola seluruh data produk yang akan dijual. Termasuk pengelompokan produk, harga, satuan, stok, dan informasi tambahan lain yang relevan.

๐Ÿ‘ค Pegawai

Menambahkan dan mengatur tim internal Anda seperti admin, supervisor, hingga sales & driver yang menggunakan aplikasi SFA dan DFA.

๐Ÿ‘ฅ Pelanggan

Menyimpan data pelanggan lengkap mulai dari nama, alamat, kontak, tipe pelanggan, daftar harga, hingga batasan limit dan waktu pembayaran.

โš™๏ธ Pengaturan Dasar

Menyesuaikan konfigurasi seperti pajak, daftar harga, cara pembayaran, template nota, hingga pengaturan waktu dan lokasi perusahaan.

๐Ÿ“… Kunjungan

Mengatur jadwal kunjungan tim sales ke pelanggan, baik yang bersifat rutin (berdasarkan rute), maupun kunjungan bebas (canvassing atau one-time visit).

๐Ÿ›’ Pesanan Penjualan

Melihat, membuat, dan mengelola semua pesanan penjualan yang masuk, baik dari aplikasi maupun input manual. Termasuk status pesanan dan progres pengiriman.

๐Ÿšš Pengiriman

Melihat status pengiriman, menyusun jadwal, serta mengelola surat jalan. Fitur ini terintegrasi dengan DFA untuk optimasi rute dan efisiensi distribusi.

๐Ÿงบ Canvassing

Digunakan untuk penjualan langsung di lapangan tanpa pesanan sebelumnya. Termasuk pencatatan stok, pembayaran, dan nota penjualan langsung di tempat.

๐Ÿงพ Faktur Penjualan

Mengelola pembuatan dan pengiriman faktur secara otomatis dari pesanan yang telah dikonfirmasi. Dapat digunakan untuk menyesuaikan jatuh tempo dan mencetak ulang faktur.

๐Ÿ’ฐ Pembayaran Pelanggan

Mencatat dan memantau pembayaran pelanggan, termasuk pelunasan, pembayaran sebagian, penggunaan nota kredit, serta status limit pelanggan.

๐Ÿ“Š Dashboard SMH

Menampilkan ringkasan aktivitas terkini, performa penjualan, kunjungan tim sales, dan status pengiriman. Cocok digunakan untuk pemantauan harian.

๐Ÿ“ˆ Intelijen (Laporan)

Menyediakan laporan lengkap mulai dari rekap penjualan, aktivitas kunjungan, performa tim, hingga laporan keuangan yang bisa diunduh sesuai kebutuhan.

๐Ÿ”— Integrasi

Menghubungkan SimpliDOTS dengan sistem pihak ketiga seperti Jurnal, Accurate, dan lainnya. Cocok untuk perusahaan yang sudah memiliki sistem akuntansi terpisah.


๐Ÿ’ก Catatan Tambahan

Anda juga dapat menggunakan SMH secara mandiri tanpa aplikasi mobile SFA atau DFA. Semua proses pesanan, pengiriman, dan pelaporan tetap bisa dilakukan langsung dari website, serta didukung integrasi ke sistem ERP atau akuntansi eksternal jika dibutuhkan.

Last updated

Was this helpful?