Cara Integrasi Sales Invoice, Customer Payment, dan Transfer Stock

Step 1: Buka menu Profile > Pengaturan.

Step 2: Masuk ke menu Integrasi, kemudian pada Service pilih Accurate.

Step 3: Akan muncul halaman Otorisasi, kemudian klik Beri Akses.

Step 4: Akan muncul tampilan Konfirmasi Integrasi. Kemudian centang Silakan tandai kotak jika sudah bernar pada Service. Selanjutnya klik Lanjut Integrasi.

Step 5: Pilih Cabang kemudian klik Submit.

Step 6: Anda akan ter-logout dari Backoffice, silakan bisa login kembali.

Step 7: Masuk kembali ke menu Profile > Pengaturan > Integrasi. Kemudian aktifkan Integrasi SI & CP [BETA]. Kemudian

Step 8: Klik Simpan.

Step 9: Masuk ke menu Profile > Buat Template.

Step 10: Isi data pada Generate Template. Kemudian klik Generate.

  • Partner: Accurate.

  • Cabang: Pilih cabang pada Accurate.

Step 11: Masuk ke menu Data Master > Bagan Akun (Chart of Account atau CoA).

Step 12: Klik Sinkronisasi Data.

Data Akun Perkiraan Accurate akan ditarik ke akun SimpliDOTS.

Step 13: Masuk ke Data Master > Pegawai > Metode Pembayaran.

Step 14: Pilih Metode Pembayaran. Kemudian klik Ubah.

Step 15: Pilih Nama Metode Pembayaran Accurate. Kemudian klik Simpan.

Update semua metode dengan metode dari Accurate. Data ini akan dikirim ke Accurate untuk setiap transaksi Penerimaan Pembayaran dan akan mengisi bagian Metode Pembayaran pada Penerimaan Pembayaran di Accurate.

Step 16: Masuk kembali ke menu Profile > Pengaturan > Integrasi. Kemudian atur CoA Pembayaran Default.

Data ini akan dikirim ke Accurate untuk setiap transaksi Penerimaan Pembayaran dan akan mengisi bagian Bank pada Penerimaan Pembayaran di Accurate.

Step 17: Klik Simpan.

Step 18: Setelah berhasil integrasi, kemudian Buat Template. Untuk membuat template silakan ikuti panduan berikut:

Selamat mencoba, Kawan Simpli :)

Last updated

Was this helpful?